Search

Ceritanya Rumit, 6 Film Ini Selalu Jadi Bahan Diskusi Usai ...

Film memang dibutuhkan kreativitas, supaya cerita yang dihasilkan tidak biasa dan tidak meniru cerita dari film lain. Adakalanya kamu datang ke bioskop atau menonton lewat laptop untuk menghibur diri, dan memilih film yang sesuai dengan mood kamu, biasanya film dengan cerita yang ringan. Namu beberapa film ini kelewatan kreatif, bagi kamu yang hanya menonton sebuah film untuk senang-senang belaka, jangan sampai singgah ke 6 film ini.

Seandainya kamu sudah terjerumus dan memberanikan diri menonton 6 film ini, alangkah lebih baiknya kamu berdiskusi dengan teman-temanmu tentang film tersebut, atau lebih mudah baca review dari blog yang ada.

1. Enemy - 2013

Ceritanya Rumit, 6 Film Ini Selalu Jadi Bahan Diskusi Usai Menontonnyatheverge.com

Film yang satu ini disutradarai oleh Denis Villeneuve, menceritakan seorang dosen dengan rutinitas yang membosankan. Suatu kali ia menonton sebuah film, lalu menemukan salah satu pemainnya yang sangat mirip dengannya. Karena penasaran, ia pun mencari aktor tersebut sampai akhirnya terjadi masalah dari pertemuan dua manusia yang mirip tersebut.

Bagi penonton awam, film ini biasa saja, tidak ada hal yang membingungkan. Kalau lebih teliti di bagian awal dan akhir film, kamu akan salah besar menganggap jalan cerita tersebut biasa saja. Sang sutradara memberi teka-teki membingungkan, berbagai blog dan pecinta film memiliki interpretasinya sendiri mengenai film yang satu ini.

2. Mulholland Drive - 2001

Ceritanya Rumit, 6 Film Ini Selalu Jadi Bahan Diskusi Usai Menontonnyaelperiodico.com

Film yang satu ini disutradarai oleh David Lynch, menceritakan Betty yang baru tiba di Hollywood dan menemukan seorang wanita yang bernama Rita di rumahnya. Rita baru saja mengalami kecelakaan yang membuat ia tidak mengingat apapun, alias amnesia. Karena kasihan, Betty pun membantu wanita amnesia itu untuk menemukan identitasnya.

David Lynch memang pandai membuat penontonnya gusar dengan plot yang membingungkan. Di awal film kamu masih nyaman dengan film ini, karena masih normal. Hingga pertengahan dan akhir film, kamu benar-benar bertanya-tanya maksud film ini. Berbagai blog dan maniak film, memiliki interpetasinya masing-masing untuk menilai maksud film yang satu ini.

3. Memento - 2000

Ceritanya Rumit, 6 Film Ini Selalu Jadi Bahan Diskusi Usai Menontonnyayoutube.com

Film yang satu ini disutradarai oleh Christopher Nolan, menceritakan pria yang bernama Shelby yang memiliki penyakit lupa ingatan. Ia memburu orang yang telah membunuh istrinya, namun sulit mencari informasi karena penyakitnya tersebut. Ia pun mencatat segala sesuatu dengan mentato sekujur tubuhnya, supaya informasi itu tidak lupa kembali.

Film Memento bagaikan puzzle yang berserakan, kamu sebagai penonton harus jeli dan teliti untuk menyusun puzzle tersebut supaya tidak salah menilai film yang satu ini. Walaupun tidak serumit dari dua film di atas, bagi penonton awam film ini benar-benar membingungkan dan bikin pusing.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

Baca Juga: Siap Tahan Nafas! 5 Film Thriller Horor Ini Wajib Ditonton Tahun 2018

4. 2001: A Space Odyssey - 1968

Ceritanya Rumit, 6 Film Ini Selalu Jadi Bahan Diskusi Usai Menontonnyacomicbook.com

Film legendaris yang satu ini disutradarai oleh Stanley Kubrick. Film ini memiliki empat bagian yang tidak saling berkaitan. Dimulai dari kera purba nenek moyang manusia, diakhiri dengan mimpi aneh di luar angkasa.

Film ini memang absurd dan surealis, begitu banyak penonton kebingungan dan pusing sehabis menonton film ini. Hingga sekarang dan sutradara Stanley Kubrick telah meninggal, tidak seorang pun yang mengetahui apa maksud film 2001: A Space Odyssey.

5. Donnie Darko - 2001

Ceritanya Rumit, 6 Film Ini Selalu Jadi Bahan Diskusi Usai Menontonnyaregionale2016.info

Film yang satu ini disutradarai oleh Richard Kelly, menceritakan bocah SMA yang dapat melihat seseorang yang berkostum kelinci yang mengerikan. Makhluk itu berpesan aneh bahwa Darko harus menyelamatkan manusia dari hari kiamat.

Memang, Donnie Darko bukanlah sebuah film anak SMA yang picisan. Film ini membuat penontonnya pusing dan kelihatan aneh dengan keakraban yang terjadi antara Darko dan makhluk kelinci tersebut. Setelah kamu menonton film ini, pastikan kamu membaca ulasan-ulasan atau berdiskusi dengan temanmu yang sudah menonton.

6. Inception - 2010

Ceritanya Rumit, 6 Film Ini Selalu Jadi Bahan Diskusi Usai Menontonnyawarnerbros.com

Film ini pun disutradarai oleh Christopher Nolan, menceritakan Dom Cobb dan rekan-rekannya memiliki misi untuk masuk ke mimpi targetnya, seorang CEO pewaris perusahaan.

Inception merupakan film terjenius di abad sekarang, bagaimana seorang Nolan begitu keterlaluan menghayalnya membikin cerita melalui mimpi yang memiliki hingga tiga tingkatan. Pastinya film ini harus didiskusikan, karena bagi penonton awam, Inception merupakan film berat. Kamu akan susah menentukan, mana mimpi dan mana real.

Itulah 6 film yang mampu membuatmu kebingungan, dan mengharuskanmu membaca berbagai artikel dan blog untuk mengetahui maksud film tersebut. Namun kalau temanmu sudah pernah menontonnya, lebih asik berdiskusi langsung. Kalau kamu keseringan menonton film yang ringan-ringan, pengetahuan filmmu tidak akan naik.

Baca Juga: Bertabur Efek, 5 Film Sci-Fi yang Segera Tayang di Bulan Agustus!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/hype/entertainment/adliputra/ceritanya-rumit-6-film-ini-selalu-jadi-bahan-diskusi-usai-menontonnya-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ceritanya Rumit, 6 Film Ini Selalu Jadi Bahan Diskusi Usai ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.