Search

Film Klimaks Antarkan Seri 'Fifty Shades' Tembus US$1 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia -- Seri Fifty Shades sudah memicu kontroversi sejak bukunya dirilis pada 2011. Meski begitu, penjualannya tetap mencapai jutaan kopi. Saat film pertamanya dirilis pada 2015, penghasilan globalnya pun menembus US$571 juta. Film keduanya mendapat US$381 juta.

Tak peduli bahwa dua film pertamanya terus dinominasikan sebagai yang terburuk, sang pamungkas Fifty Shades Freed yang baru rilis 9 Februari lalu tetap memuncaki box office.

Penghasilan pada pekan pertamanya, di Amerika Serikat saja, mencapai lebih dari US$38 juta. Ditambah penghasilan dari global, film yang menceritakan percintaan erotis antara Christian Grey dan Anastasia Steele itu berhasil mengantongi hampir US$137 juta.


Dengan film yang sudah mencapai klimaks itu, penghasilan seri Fifty Shades sejauh ini, mengutip Vanity Fair, sudah menembus angka US$1 miliar, meski film itu tak tayang di beberapa negara karena terlalu vulgar. Indonesia termasuk yang tak menayangkannya.

Angka itu mengalahkan, katakanlah, Maze Runner yang tahun ini juga mencapai puncak di seri ketiganya, Maze Runner: The Death Cure. Berdasarkan penghitungan CNNIndonesia.com dari data Box Office Mojo, ketiga film Maze Runner menghasilkan hanya US$889 juta.

Penghasilan Fifty Shades Freed di akhir pekan debutnya sendiri memang terbilang rendah dibanding Fifty Shades of Grey dan Fifty Shades Darker. Namun ini baru pekan pertama ia di bioskop dan sudah mengungguli film debut lainnya, seperti Peter Rabbit.

[Gambas:Youtube]

Fifty Shades Freed bahkan mengusir Jumanji: Welcome to the Jungle dari posisi puncak di box office. Film yang dibintangi Dwayne 'The Rock' Johnson itu jatuh ke posisi keempat.

Seri terakhir Fifty Shades masih mengisahkan perjalanan cinta Christian dan Anastasia. Melanjutkan film sebelumnya di mana Anastasia menjawab 'iya' lamaran Christian, keduanya pun menikah. Namun kehidupan mereka belum mulus karena masih ada teror dari Jack Hyde.

Jack, yang diperankan Eric Johnson, merupakan mantan atasan Anastasia yang dipecat Christian karena melecehkan kekasihnya. Anastasia sendiri masih diperankan Dakota Johnson, sementara Jamie Dornan masih memerankan Christian. Film itu disutradarai James Foley.

(rsa)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180212112402-220-275542/film-klimaks-antarkan-seri-fifty-shades-tembus-us-1-miliar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Klimaks Antarkan Seri 'Fifty Shades' Tembus US$1 Miliar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.