Search

Mira Lesmana Tertantang Buat Film Anak yang Kekinian

Dalam 5 tahun terakhir hanya ada belasan judul film anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miles Films telah mengumumkan produksi judul film anak terbaru yaitu Kulari ke Pantai. Film anak dan keluarga ini sekaligus merupakan produksi ke-16 Miles Films.

Berbagai tanggapan positif dan antusias menyambut kabar itu. Hal ini tidak terlepas kenyataan bahwa semakin sedikit film anak-anak yang ditayangkan di bioskop.

Menurut sumber data dari filmindonesia.or.id dalam lima tahun terakhir dan hampir 500 judul film yang diproduksi, jumlah film anak-anak tidak lebih dari 15 judul. Berdasarkan data 10 besar perolehan jumlah penonton periode 2007-2017, hanya ada satu film anak yaitu Laskar Pelangi yang menduduki urutan ketiga film dengan jumlah penonton terbanyak.

Data ini menunjukkan minimnya tontonan untuk anak-anak di bioskop padahal produksi film Indonesia semakin ramai. Mira Lesmana mengatakan kondisi ini tentu membuat prihatin sekaligus memicu keinginannya untuk kembali mempersembahkan karya baru untuk anak-anak Indonesia. Hal itu menjadi latar belakang dibuatnya film Kulari ke Pantai.

"Industri perfilman semakin ramai dengan film-film berkualitas dan memiliki pencapaian prestasi yang luar biasa. Saya ingin film anak-anak pun demikian," kata Mira Lesmana di Jakarta, Kamis (22/2).

Antusiasme Mira Lesmana ini disambut oleh sutradara Riri Riza. Riri mengatakan tantangan membuat film Kulari Ke Pantai adalah membuat film anak-anak yang menyampaikan pesan dengan cara yang menghibur, lucu, dan menyentuh lalu dikemas dalam bahasa kekinian.

"Tentunya film ini akan menjadi film liburan yang seru dengan komedi yang segar dan memiliki pesan-pesan positif anak-anak," ujar Riri.

Film Kulari Ke Pantai akan menjadi film dengan genre komedi drama dan akan tayang Juni 2018. Dua pemeran film ini adalah Maisha Kanna dan Lil'li Latisha. Ini kali pertama mereka muncul di layar lebar.

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://www.republika.co.id/berita/senggang/blitz/18/02/23/p4kfo1328-mira-lesmana-tertantang-buat-film-anak-yang-kekinian

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mira Lesmana Tertantang Buat Film Anak yang Kekinian"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.