Search

James Gunn Kritik Film Superhero Sekarang Kelihatan 'Malas' - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Bos DC Studios James Gunn mengkritik film superhero sekarang terlihat "malas". Ia pun memastikan tidak akan membuat konten superhero yang seperti itu di studio yang dia pimpin bersama Peter Safran.

Saat berbincang di siniar Inside You, Gunn mengakui ada terlalu banyak film superhero yang dirilis tapi tidak memiliki keunikannya sendiri.

Ia pun berjanji untuk memilah secara hati-hati produk film superhero yang akan dikeluarkan oleh DC Studios.

"Kami akan sangat berhati-hati dengan produk yang kami keluarkan dan kami akan memastikan semuanya dibuat sebagus mungkin," janji James Gunn, dilansir via Variety, Selasa (27/6).

Menurut Gunn, kekurangan film superhero yang dirilis belakangan ini terletak pada malasnya para penulis naskah untuk mengembangkan cerita.

Selain itu, ia merasa film superhero saat ini hanya didasari oleh kepentingan bisnis, bukan dari kepentingan cerita.

"Orang-orang menjadi semakin malas dengan cerita superhero mereka," katanya.

"Mereka sudah berada di titik, 'Oh, ini superhero, ayo bikin film tentangnya'," lanjutnya. "Lalu, 'Oh, ayo bikin sekuelnya karena film pertamanya cukup menjual'."

Gunn merasa para penulis ini tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan penting seperti kenapa superhero ini menarik untuk diceritakan hingga apa yang bisa menarik penonton untuk pergi ke bioskop.

"Mereka tidak memikirkan soal, 'Kenapa sih cerita ini spesial? Apa yang membuat cerita ini berbeda dengan kisah lainnya?'" sambung Gunn.

"Apa cerita yang menjadi intisarinya? Kenapa karakter ini penting? Kenapa cerita ini berbeda sehingga membuat orang ingin pergi nonton ke bioskop?" sambungnya.

James Gunn mengakui bahwa ia kini tidak terlalu peduli dengan karakter superhero yang ditampilkan dalam film karena penulisan naskah yang kurang kuat.

Hal tersebut membuat Gunn menyimpulkan bahwa film-film superhero belakangan ini terlihat seragam.

[Gambas:Video CNN]

"Saya sempat menonton tiga babak film superhero, di mana saya benar-benar tidak merasa ada ritme atau alasan terhadap apa yang terjadi," kata Gunn.

"Saya merasa tidak peduli dengan karakternya. Dan itu semakin terlihat terlalu sama," imbuhnya.

Dalam menghadapi persoalan tersebut, Gunn memiliki beberapa resep yang dapat memperkuat kisah sebuah film superhero.

Menurutnya, "film yang memiliki genre berbeda-beda" dapat menjadi penawar untuk "genre serba datar yang dimiliki oleh kebanyakan film superhero sekarang."

"Saya sangat menyukai film superhero yang serius, tapi saya juga suka film superhero yang penuh dengan komedi," kata Gunn.

"Saya bakal suka kisah misteri pembunuhan tapi bersanding dengan superhero. Saya menyukai beberapa tipe cerita, daripada menyaksikan cerita yang sama dan selalu diulang," imbuhnya.

James Gunn bersama Peter Safran memimpin DC Studios. Ia bertanggung jawab atas isi konten film, televisi, dan video game DC. Ia akan memulai perjalanan dengan DC dimulai dengan Superman: Legacy yang disutradarai dan ditulis olehnya.

(far/pra)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDYyNzEzMDgyOC0yMjAtOTY3MDk3L2phbWVzLWd1bm4ta3JpdGlrLWZpbG0tc3VwZXJoZXJvLXNla2FyYW5nLWtlbGloYXRhbi1tYWxhc9IBfGh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDYyNzEzMDgyOC0yMjAtOTY3MDk3L2phbWVzLWd1bm4ta3JpdGlrLWZpbG0tc3VwZXJoZXJvLXNla2FyYW5nLWtlbGloYXRhbi1tYWxhcy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "James Gunn Kritik Film Superhero Sekarang Kelihatan 'Malas' - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.