Search

Chris Hemsworth Respons Kritik Pedas Tarantino dan Scorsese Soal MCU - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Chris Hemsworth buka suara soal kritik pedas yang dilontarkan oleh dua sutradara ternama, Quentin Tarantino dan Martin Scorsese, terhadap Marvel Cinematic Universe (MCU).

"Saya sangat sedih ketika mendengar itu," kata pemeran karakter Thor itu saat diwawancara GQ pada Selasa (6/6).

Hemsworth mengakui Tarantino dan Scorsese merupakan sutradara yang ia kagumi. Namun, aktor asal Australia itu merasa tidak akan pernah bisa bekerja sama dengan dua sutradara itu usai memberikan komentar pedas itu.

"Itulah dua orang pahlawan yang tidak akan pernah ingin bekerja bersamaku," ujarnya. "Rasanya mereka bukan penggemarku."

Chris Hemsworth merupakan aktor yang dipercaya untuk berperan sebagai Thor dalam MCU. Ia sudah membintangi empat film solo Thor hingga muncul di beberapa film MCU lainnya.

Adapun Hemsworth tahun lalu baru membintangi film keempat Thor yang berjudul Thor: Love and Thunder bersama Natalie Portman.

[Gambas:Video CNN]

Banyaknya pengalaman dari MCU membuat Hemsworth merasa bersyukur bisa berperan aktif untuk mengajak penonton ke bioskop lewat film-film yang dibintanginya.

"Saya bersyukur telah menjadi bagian dari sesuatu yang membuat orang tetap menonton di bioskop," ucap Hemsworth.

Hemsworth tidak berkomentar atas tudingan Tarantino yang menganggap MCU terlalu mendominasi industri perfilman saat ini. Namun, ia tidak setuju jika sesama pelaku seni merendahkan karya orang lain.

"Apakah film-film itu merugikan film lain atau tidak, saya tidak tahu," katanya.

"Saya tidak suka ketika kita mulai mengucilkan satu sama lain, ketika ada banyak kerapuhan dalam bisnis dan lingkup seni seperti ini," tegas Hemsworth.

Sutradara Quentin Tarantino akhir tahun lalu menyampaikan keresahannya atas dominasi MCU di industri Hollywood. Ia menilai dominasi itu disebabkan adanya "Marvelisasi Hollywood.

"Bagian dari Marvelisasi Hollywood adalah saat para aktor yang menjadi terkenal karena memainkan karakter-karakter ini," ungkap Tarantino dalam siniar 2 Bears, 1 Cave, dilansir via Insider.

"Mereka bukanlah bintang film. Captain America adalah bintangnya. Thor adalah bintangnya," tegasnya.

Sutradara Pulp Fiction ini tak mempermasalahkan Marvel ataupun produk-produk turunannya sebagai bagian dari budaya populer. Ia hanya menyayangkan banyaknya produk yang dihasilkan MCU sehingga membuat tidak ada ruang bagi film lain untuk bersinar di bioskop.

"Ini adalah fakta bahwa mereka merepresentasikan era perfilman saat ini. Tidak ada ruang lagi untuk sesuatu yang lain. Itu masalah saya," ujar Tarantino.

Martin Scorsese juga melontarkan kritik tajam terhadap film superhero, termasuk MCU, pada 2019 lalu.

Ia menilai film-film MCU bukan film sesungguhnya, serta menyebut film superhero dengan biaya tinggi dan sederet aktor kenamaan itu layaknya taman hiburan.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMigwFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzA2MDgxNjUzMjktMjIwLTk1OTQ2MS9jaHJpcy1oZW1zd29ydGgtcmVzcG9ucy1rcml0aWstcGVkYXMtdGFyYW50aW5vLWRhbi1zY29yc2VzZS1zb2FsLW1jddIBhwFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzA2MDgxNjUzMjktMjIwLTk1OTQ2MS9jaHJpcy1oZW1zd29ydGgtcmVzcG9ucy1rcml0aWstcGVkYXMtdGFyYW50aW5vLWRhbi1zY29yc2VzZS1zb2FsLW1jdS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chris Hemsworth Respons Kritik Pedas Tarantino dan Scorsese Soal MCU - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.