Search

5 Perbedaan The Boogeyman Versi Film dengan Cerpen Stephen King - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

The Boogeyman resmi tayang di Amerika Serikat mulai 2 Juni, sementara di Indonesia film ini baru akan rilis pada 9 Juni mendatang di bioskop.

Film ini merupakan adaptasi dari cerita pendek karya 'Raja Horor' Stephen King yang dirilis pertama kali pada Maret 1973 dalam majalah Cavalier.

Cerita pendek ini pertama kali diangkat menjadi gambar bergerak pada 1982 oleh Jeff C Schiro dalam bentuk film pendek. Kemudian diangkat juga menjadi pementasan teater, serta dalam film 27 menit oleh Gerard Lough pada 2010.

Hingga pada 2018, proyek film The Boogeyman mulai dikerjakan. Sempat dibatalkan usai Disney membeli 20th Century Studio dari Fox, tapi kemudian proyek ini dilanjutkan kembali.

Selayaknya film adaptasi dari novel ataupun cerita lainnya, film The Boogeyman ada sejumlah perbedaan dibandingkan karya cerpen Stephen King.

[Gambas:Video CNN]

Berikut lima perbedaan The Boogeyman versi film dan cerita pendek.

1. Gambaran cerita

Pada versi film, The Boogeyman berpusat pada pengalaman horor keluarga Will Harper yang diteror makhluk misterius yang muncul dari sudut-sudut gelap di rumah.

Will Harper dikisahkan kehilangan istrinya akibat kecelakaan mobil. Akibatnya, pria yang berprofesi sebagai psikiater itu juga mesti mengurus dua anak gadisnya, Sadie dan Sawyer.

Pada suatu kali, Will kedatangan pasien asing bernama Lester Billings. Lester kemudian mengisahkan pengalamannya kehilangan tiga anak kepada Will secara misterius akibat The Boogeyman.

Sementara pada versi cerpen, kisah The Boogeyman hanya berfokus pada pengalaman Lester Billings. Pada cerpen tersebut, cerita sudah dimulai ketika Lester datang ke tempat praktik psikiater bernama Dr. Harper.

Kepada Dr Harper, Billings mengisahkan dengan detail dan emosional bagaimana satu per satu anaknya meninggal dan kondisi dirinya yang merasa bersalah akibat kematian ketiga anaknya.

Lanjut ke sebelah..

Beda The Boogeyman Versi Film dengan Cerita Pendek

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifmh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDYwNzE0NDgyNy0yMjAtOTU4ODA0LzUtcGVyYmVkYWFuLXRoZS1ib29nZXltYW4tdmVyc2ktZmlsbS1kZW5nYW4tY2VycGVuLXN0ZXBoZW4ta2luZ9IBggFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzA2MDcxNDQ4MjctMjIwLTk1ODgwNC81LXBlcmJlZGFhbi10aGUtYm9vZ2V5bWFuLXZlcnNpLWZpbG0tZGVuZ2FuLWNlcnBlbi1zdGVwaGVuLWtpbmcvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Perbedaan The Boogeyman Versi Film dengan Cerpen Stephen King - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.