Search

Christopher Nolan Sebut Ending Film Oppenheimer Mirip dengan Inception - Medcom.Id

Jakarta: Sutradara kondang Christopher Nolan kembali memberikan bocoran soal film terbarunya, Oppenheimer. Nolan menyebut kalau ending Oppenheimer mirip dengan ending film terdahulunya, Inception (2010).
 
Nolan menjelaskan bahwa kedua filmnya itu sama-sama memiliki bagian akhir yang rumit. Keduanya sama-sama diakhiri dengan ambiguitas yang terasa mengganjal.
 
"Coba lihat akhir dari Inception, seperti itu. Akan ada pandangan nihilisme di ending itu kan? Tapi si karakter utama juga terus maju dan tetap bersama anaknya," kata Nolan kepada WIRED, dikutip dari Digital Spy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sang sutradara pun menyebut bahwa ada hubungan yang menarik dari ending kedua film tersebut yang bisa dieksplorasi, meskipun keduanya sama sekali tak berkaitan secara cerita.
 
"Lucunya, menurut saya ada hubungan yang menarik antara ending Inception dan Oppenheimer untuk dieksplorasi. Oppenheimer memiliki akhir yang rumit. Perasaan yang rumit."
 
Inception —yang disebut-sebut sebagai salah satu mahakarya Nolan— mengeksplorasi tentang lucid dream, sebuah kondisi dimana manusia berkemungkinan untuk mengontrol mimpinya. Konsep ini kemudian dikembangkan lebih jauh lagi oleh Nolan sehingga karakter dalam filmnya diceritakan bisa mengintervensi mimpi orang lain dengan alat-alat ilmiah.
 
Sementara Oppenheimer merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, yang menceritakan sosok Julius Robert Oppenheimer, seorang fisikawan Amerika Serikat yang menjadi orang pertama di muka bumi yang menciptakan bom atom. Ialah otak di balik bom atom Hiroshima dan Nagasaki yang membuatnya dijuluki sebagai 'Bapak bom atom'.
 
Sosok Oppenheimer akan diperankan oleh Cillian Murphy yang terkenal pernah membintangi serial Peaky Blinders. Deretan aktor Hollywood papan atas lainnya ada Emily Blunt, Robert Downey Jr., Matt Damon, Rami Malek, Florence Pugh, hingga Kenneth Branagh.
 
Oppenheimer akan tayang di bioskop global mulai 21 Juli 2023.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9oaWJ1cmFuL2ZpbG0vb2IzMjZlb04tY2hyaXN0b3BoZXItbm9sYW4tc2VidXQtZW5kaW5nLWZpbG0tb3BwZW5oZWltZXItbWlyaXAtZGVuZ2FuLWluY2VwdGlvbtIBaWh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9hbXAvb2IzMjZlb04tY2hyaXN0b3BoZXItbm9sYW4tc2VidXQtZW5kaW5nLWZpbG0tb3BwZW5oZWltZXItbWlyaXAtZGVuZ2FuLWluY2VwdGlvbg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Christopher Nolan Sebut Ending Film Oppenheimer Mirip dengan Inception - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.