Search

5 Film Biopik Bertema Perjuangan Indonesia - metrotvnews.com - Metro TV News

Kegiatan menonton film menjadi hal paling mengasyikkan di waktu luang. Selain hiburan, film juga bisa memberi suatu pandangan dan pengetahuan baru. Misalnya, film yang diangkat dari kisah nyata, dokumenter, bahkan biopik. 

Berikut ini film biopik dari tokoh bangsa yang memiliki pesan moral.

1. Tjoet Nja'Dhien
 
Cut Nyak Dhien adalah wanita asal Aceh yang berjuang melawan Belanda pada masa perang Aceh. Kisah Cut Nyak Dhien diangkat menjadi film sejarah Indonesia pada 1988. Film ini mengisahkan perjuangan Cut Nyak Dhien yang diperankan Christine Hakim bertempur melawan Belanda yang kala itu mengusai Aceh. 

2. Soekarno

Film yang mengangkat kisah Presiden pertama RI, Soekarno, dirilis pada 2013. Film arahan Hanung Bramantyo ini menceritakan sosok Soekarno yang terlahir dengan nama Kusno. Karena Kusno kecil sering sakit, sang ayah mengubah nama menjadi Soekarno. 

3. Habibie dan Ainun

Film ini menceritakan perjalanan karier dan asmara B. J. Habibie. Film yang dirilis pada 2012 ini memiliki prekuel berjudul Rudy Habibie (2016) dan Habibie dan Ainun 3 (2019). 

4. Kartini

Kartini merupakan pahlawan wanita yang paling populer di Indonesia. Film yang diperankan Dian Satro ini mengisahkan wanita di zaman Kartini yang tak boleh sekolah sekalipun keturunan ningrat. 

5. Buya Hamka

Film Buya Hamka baru dirilis April lalu. Film ini mengisahkan perjalanan hidup Buya Hamka sebagai jurnalis, sastrawan, sekaligus ulama. 

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiVGh0dHBzOi8vd3d3Lm1ldHJvdHZuZXdzLmNvbS9wbGF5L2IybENyTGdqLTUtZmlsbS1iaW9waWstYmVydGVtYS1wZXJqdWFuZ2FuLWluZG9uZXNpYdIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film Biopik Bertema Perjuangan Indonesia - metrotvnews.com - Metro TV News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.