Search

10 Rekomendasi Film tentang AI, Wajib Nonton Semua Sih - detikInet

Jakarta -

Kemajuan kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) makin pesat terasa. Kian banyak talenta yang dibutuhkan dalam usaha mengembangkan AI guna memajukan peradaban manusia.

Kamu sedang belajar soal AI? Berikut ini rekomendasi film tentang AI yang wajib banget kamu tonton sebagai penggemar teknologi. Dari film-film ini, kamu bakal diajak berpikir lebih dalam soal potensi AI dalam kehidupan manusia.

10 Rekomendasi Film tentang AI:

1. Robocop (1987)

Film Robocop selalu menarik meski ditonton berulang kali. Selain akting dan plot menarik, bisa dibilang Robocop adalah film pertama yang mengangkat isu seputar AI dan etika terkait robotika. Menonton film ini juga bakal membuat kamu berpikir ulang soal mempersenjatai AI untuk urusan militer.

2. The Matrix (1999)

Inilah film yang menjadi asal usul meme red pill dan blue pill di internet. Menceritakan jagoan bernama Neo (Keanu Reeves) yang tiba-tiba mendapat pesan aneh di monitor komputer bertuliskan 'The Matrix'. Neo menyadari hidupnya hanya simulasi komputer dan dia berjuang bersama rekan-rekannya dari AI yang memperbudak manusia.

3. AI: Artificial Intelligence (2001)

David (Haley Joel Osment) sebuah robot strong AI diciptakan untuk mencintai pemiliknya, sepasang suami istri yang anaknya sedang koma. Suatu ketika, sang anak yang bernama Martin itu sadarkan diri dan David harus dibuang.

4. Wall-E (2008)

Kata siapa film soal AI tidak bisa digambarkan dengan baik lewat animasi? Wall-E bahkan masuk daftar film soal AI yang layak kamu tonton minimal sekali dalam hidup.

Wall-E menceritakan masa depan manusia yang meninggalkan Bumi karena planet ini sudah ditutupi sampah. Wall-E adalah robot pengumpul sampah bertenaga surga terakhir yang ditinggalkan untuk membersihkan Bumi. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan EVE, sebuah robot pengintai yang bertugas menemukan tanda bahwa Bumi masih layak dihuni manusia.

5. Her (2013)

Kisah cinta Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) harus kandas setelah bercerai dengan istrinya Catherine (Rooney Mara). Theodore yang bekerja sebagai penulis surat cinta itu pun kesepian, sampai akhirnya kehadiran sistem operasi yang ia beri nama Samantha (Scarlett Johansson) membuat hidupnya lebih berwarna.

6. M3GAN (2023)

M3GAN cukup unik karena menggabungkan genre horor dan fiksi ilmiah. Menceritakan tentang Gemma (Allison Williams) ahli robot yang menciptakan M3GAN (Model 3 Generative Android) robot boneka yang menyerupai manusia. Keponakan Gemma, Cady (Violet McGraw) yang yatim piatu akhirnya ditemani oleh M3GAN. Tapi di luar perkiraan, M3GAN berkembang pesat sehingga punya nalar sendiri.

7. Big Bug (2022)

Film sci fi komedi ini adalah garapan Prancis. Ceritanya berlatar tahun 2045 ketika mayoritas tugas manusia sudah diserahkan kepada AI. Film ini berdurasi 1 jam 51 menit dan diproduseri oleh Frédéric Doniguian, Richard Grandpierre.

8. Jung_e (2023)

Pada abad ke-22, Bumi sudah tidak layak huni akibat perubahan iklim. Manusia pun tinggal di dalam tempat perlindungan buatan manusia. Namun, perang terjadi di dalam penampungan dan otak tentara bayaran Jung_E dikloning dan digunakan untuk mengembangkan AI tempur.

9. AI Love You (2022)

Nuansa yang dibawa film ini hampir sama dengan film Her. AI Love You merupakan kisah cinta berlatar masa depan di mana sebuah bangunan dengan dukungan AI bernama Dob jatuh hati pada seorang gadis, Lana (Baifern Pimchanok). Suatu kejadian membuat Dob berhasil masuk ke tubuh lelaki bernama Bobby (Mario Maurer) dan berusaha untuk menjadi manusia seutuhnya guna mendapatkan hati Lana.

10. Brian and Charles (2022)

Terakhir dan layak banget buat detikers tonton adalah Brian and Charles. Film ini mengisahkan Brian (David Earl) seorang penemu yang tinggal sendirian di pedesaan Wales. Dia membuat robot cerdas yang diberi nama Charles Petrescu (Chris Hayward). Dengan cepat mereka menjadi sahabat.

Simak Video "Peneliti Sebut AI Bisa Sebabkan Kepunahan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY3liZXJsaWZlL2QtNjc1NjcwOC8xMC1yZWtvbWVuZGFzaS1maWxtLXRlbnRhbmctYWktd2FqaWItbm9udG9uLXNlbXVhLXNpaNIBZGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY3liZXJsaWZlL2QtNjc1NjcwOC8xMC1yZWtvbWVuZGFzaS1maWxtLXRlbnRhbmctYWktd2FqaWItbm9udG9uLXNlbXVhLXNpaC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Rekomendasi Film tentang AI, Wajib Nonton Semua Sih - detikInet"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.