Search

4 Film Indonesia Berlatar Kampus Terbaik di Luar Negeri - Medcom.Id

Jakarta: Kampus tidak cuma jadi tempat belajar mengajar, tetapi kerap dijadikan lokasi syuting film. Pasalnya, melalui film bisa menjadi sarana edukasi untuk mengetahui berbagai hal seputar pendidikan, salah satunya mengenai perkuliahan.
 
Melalui film bisa mengetahui gambaran mengenai kehidupan perkuliahan, bahkan kerap kali menjadi daya tarik yang membuat ingin mengunjunginya. Bagi Sobat Medcom yang memiliki impian atau tertarik ingin kuliah ke luar negeri, ada beberapa film Indonesia berlatar di kampus terbaik luar negeri.
 
Rekomendasi film ini mungkin bisa jadi inspirasi buat kamu untuk kuliah di luar negeri. Berikut empat film Indonesia berlatar kampus terbaik luar negeri, dilansir dari akun Instagram @kobieducation:

1. Rudy Habibie - RWTH Aachen, Jerman

Film Rudy Habibie menceritakan kisah perjalanan Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, saat menempuh pendidikan di RWTH Aachen, Jerman dan cita-citanya membuat pesawat terbang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kampus RWTH Aachen merupakan salah satu kampus terbaik di bidang teknik di Jerman, dengan program unggulan industrial engineering, electrical engineering, mechanical engineering, computer science, and natural sciences. Kampus ini bisa jadi salah satu pertimbangan pilihan kampus luar negeri buat kamu yang suka atau tertarik di bidang teknik.

2. Ayat-Ayat Cinta 2 - The University of Edinburgh, UK

Film Ayat-Ayat Cinta 2 menceritakan tentang kepandaian dan kepiawaian Fahri sebagai seorang dosen di luar negeri, tepatnya di University of Edinburgh, UK. Di film ini, Fahri diceritakan berprofesi sebagai dosen Ilmu Sejarah Islam di University of Edinburgh, Skotlandia, UK.
 
Ternyata, kampus Fahri ini termasuk salah satu universitas top dunia lho. University of Edinburgh adalah kampus terbaik peringkat ke-5 di UK dan kampus terbaik peringkat ke-15 di seluruh dunia. Bagi Sobat Medcom yang ingin kuliah ke UK, kamu bisa nonton film Ayat-Ayat Cinta 2 ini.

3. Negeri van Oranje - 4 Kampus Belanda

Film Negeri van Oranje yang diangkat dari novel berjudul sama bercerita mengenai kehidupan mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Belanda, berlatar di 4 kampus berbeda. Ternyata, keempat kampus ini termasuk dalam kampus terbaik di Belanda lho, yaitu:
  1. Utrecht University, kampus ini mendapati peringkat ke-3 Belanda dan peringkat ke-112 dunia
  2. Wageningen University & Research, kampus ini mendapati peringkat ke-4 Belanda dan peringkat ke-124 dunia
  3. Leiden University, kampus ini mendapati peringkat ke-5 Belanda dan peringkat ke-131 dunia
  4. The Hague University, kampus ini mendapat peringkat ke 21 Belanda.

4. Laskar Pelangi 2: Edensor - Sorbonne University

Film ini merupakan film drama petualangan Indonesia yang mengisahkan tentang kegigihan dua orang anak dari Belitong yang ingin mewujudkan mimpi mereka menuju Sorbonne.
 
Di film ini, keduanya diceritakan akhirnya berhasil menempuh studi di salah satu kampus top Prancis, yakni Universite de Paris, Sorbonne (saat ini menjadi Sorbonne University). Sorbonne University termasuk dalam deretan kampus terbaik di Prancis, bahkan mendapat posisi ke-60 di dunia lho.
 
Nah, itulah empat film Indonesia yang berlatar belakang di kampus top luar negeri. Film di atas juga bisa ditonton untuk memotivasi Sobat Medcom agar bisa kuliah di luar negeri. (Dewi Larasati)
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
 

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMicWh0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC9wZW5kaWRpa2FuL25ld3MtcGVuZGlkaWthbi84TjB4UjNkTi00LWZpbG0taW5kb25lc2lhLWJlcmxhdGFyLWthbXB1cy10ZXJiYWlrLWRpLWx1YXItbmVnZXJp0gFaaHR0cHM6Ly93d3cubWVkY29tLmlkL2FtcC84TjB4UjNkTi00LWZpbG0taW5kb25lc2lhLWJlcmxhdGFyLWthbXB1cy10ZXJiYWlrLWRpLWx1YXItbmVnZXJp?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Film Indonesia Berlatar Kampus Terbaik di Luar Negeri - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.