Search

4 Film Komedi Romantis Klasik Terbaik Julia Roberts - detikHot

Jakarta -

Julia Roberts menjadi sosok bintang Hollywood yang sudah tidak asing lagi di genre komedi romantis/rom-com. Pesona dan akting perempuan 55 tahun ini seolah tak pernah gagal mencuri perhatian penonton.

Belum lama Julia Roberts dipasangkan dengan George Clooney dalam film Ticket to Paradise. Aktor Indonesia Maxime Bouttier turut meramaikan film komedi romantis tersebut. Tapi jauh sebelum itu, ada beberapa film komedi romantis ikonik yang diperankan bibi Emma Roberts tersebut.

Berikut daftar 4 film komedi romantis terbaik Julia Roberts:

1. Notting Hill

[Gambas:Youtube]

Notting Hill merupakan film drama komedi romantis tahun 1999 garapan Roger Michell. Dalam film ini, Julia Roberts berperan sebagai Anna Scott. Ceritanya mengkuti seorang aktris terkenal asal Amerika yang tak sengaja bertemu dengan penjual buku menarik saat pergi ke Inggris. Kemudian, muncul benih-benih cinta di antara keduanya. Namun, cinta mereka terhalang oleh ketenaran & pacar sang aktor Amerika.

Selain Julia Roberts, film ini juga dibintangi oleh Hugh Grant, Hugh Bonneville, Emma Chambers, James Dreyfus, dan sederet aktor populer lainnya. Berdasarkan Rotten Tomatoes, Notting Hill mendapatkan ulasan yang positif dengan skor 84% dari tomatometer dan 79% dari penikmat film.

2. My Best Friend's Wedding

[Gambas:Youtube]


Film My Best Friend's Wedding menjadi salah satu film rom-com terbaik Julia Roberts. Disutradarai oleh P.J Hogan, film ini rilis pada 20 Juni 1997. Berkisah tentang seorang perempuan yang diam-diam mencintai teman lamanya, lalu mereka berjanji ketika berusia 28 tahun dan masih lajang, mereka akan menikah.

Dalam film ini Julia Roberts berperan sebagai Julianne Potter, seorang kritikus makanan berusia 27 tahun yang jatuh cinta dengan sahabatnya. My Best Friend's Wedding dibintangi juga oleh Dermot Mulroney, Cameron Diaz, Rupert Everett, dan Philip Bosco.

Film tersebut cukup sukses di kalangan kritikus dan penonton dengan skor 74% dari tomatometer dan 73% dari penikmat film di Rotten Tomatoes. My Best Friend's Wedding juga menjadi film terlaris dengan total pendapatan lebih dari USD 299,3 juta.

3. Pretty Woman

[Gambas:Youtube]

Film komedi romantis garapan Garry Marshall ini rilis perdana pada 23 Maret 1990. Pretty Woman dibintangi oleh Julia Roberts bersama dengan Richard Gere, Ralph Bellamy, Jason Alexander, dan Elinor Donahue. Ceritanya mengikuti seorang pengusaha kaya yang melakukan perjalanan bisnis ke Los Angeles. Di sana, ia mempekerjaan sesorang untuk menjadi pendamping sebuah kegiatan sosial. Kemduian, keduanya pun mulai jatuh cinta. Dalam film tersebut, Julia Roberts berperan sebagai Vivian Ward.

Berdasarkan Rotten Tomatoes, Pretty Woman mendapatkan ulasan yang cukup positif dengan skor 65% dari tomatometer dan 68% dari penilmat film. Selain itu, Pretty Woman juga menjadi salah satu film terlaris dengan total pendapatan lebih dari USD 463 juta.

4. Mystic Pizza

[Gambas:Youtube]

Mytic Pizza juga masuk dalam daftar film rom-com terbaik Julia Roberts. Film garapan Donald Petrie ini rilis pada 18 Oktober 1988. Dalam fim Mytic Pizza ini, Julia Roberts berperan sebagai Daisy Araujo. Selain Julia Roberts, film ini juga dibintangi oleh Annabeth Gish, Lili Taylor, Vincent D'Onofrio, hingga William R. Moses. Film tersebut menceritakan tentang tiga sahabat yangg bekerja sebagai pelayan di sebuah kedai pizza lokal bernama Mytic Pizza. Mystic Pizza merupakan film yang cukup sukses secara kritis dan komersial dengan mendapatkan skor 78% dari tomatometer dan 54% dari penikmat film di Rotten Tomatoes.

(aay/aay)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiWWh0dHBzOi8vaG90LmRldGlrLmNvbS9tb3ZpZS9kLTY2MjQyMTEvNC1maWxtLWtvbWVkaS1yb21hbnRpcy1rbGFzaWstdGVyYmFpay1qdWxpYS1yb2JlcnRz0gFdaHR0cHM6Ly9ob3QuZGV0aWsuY29tL21vdmllL2QtNjYyNDIxMS80LWZpbG0ta29tZWRpLXJvbWFudGlzLWtsYXNpay10ZXJiYWlrLWp1bGlhLXJvYmVydHMvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Film Komedi Romantis Klasik Terbaik Julia Roberts - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.