Search

Buya Hamka Jadi Film Indonesia Termahal Sepanjang Sejarah - detikHot

Jakarta -

Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision dalam waktu dekat akan merilis film baru mereka yang berjudul Buya Hamka. Film yang diproduksi selama sembilan tahun lamanya ini diklaim menjadi salah satu film Indonesia dengan biaya produksi terbesar.

"Film yang luar biasa menurut kami yang terlibat dalam produksi berawal dari 2014, ketika Pak Din Syamsuddin jadi Ketua MUI, butuh sembilan tahun pengerjaan dan biaya produksi terbesar sepanjang sejarah," kata Chand Parwez selaku produser saat menggelar konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2023).

Film Buya Hamka merupakan film biopik yang diadaptasi dari seorang pahlawan dari Minangkabau. Sosoknya merupakan suri tauladan bagi banyak orang.

"Ada satu hal yang tidak dilupakan oleh saya pada sosok beliau, beliau adalah seseorang yang mempunyai keahlian lengkap, dia seorang kyai, sastrawan, budayawan, dia juga seorang wartawan dan kepala rumah tangga yang mencintai keluarganya," tutur Chand Parwez.

"Ketokohannya dan kebesarannya menjadi suri tauladan bagi kami," imbuhnya.

Fajar Bustomi yang dipercaya menduduki bangku sutradara juga mengaku kesempatan menggarap film ini merupakan berkah yang luar biasa baginya.

"Menyutradarai film ini merupakan berkah luar biasa. Saya baca dari buku Buya Hamka itu indah banget kata-katanya, semakin beriman seseorang maka akan semakin mencintai mahkluk ciptaan Tuhan. Semoga film ini memberi ketenangan pada penontonnya," ucap Fajar Bustomi.

Sosok Buya Hamka sendiri diperankan oleh Vino G Bastian. Menurutnya, sosok Buya Hamka merupakan sosok yang memiliki pengaruh besar bagi bangsa Indonesia.

"Film ini sebenarnya adalah sebuah surat cinta Buya Hamka terhadap agama, terhadap Islam, terhadap bangsanya, terhadap keluarganya, terhadap media pers jurnalis di mana dia berjuang lewat situ. Semoga ini bisa menjadi tontonan yang menghibur dan bisa ditonton kapan pun juga," ujar Vino G Bastian.

Dalam kesempatan yang sama, Laudya Cynthia Bella yang memerankan istri Buya Hamka, Siti Raham, berharap agar film ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat.

"Dengan adanya film Buya Hamka ini, saya harap seluruh warga Indonesia bisa belajar dari tokoh ini. Saya merasa yang namanya belajar nggak harus duduk di bangku sekolah, kita bisa belajar dari kehidupan orang lain," pungkas Laudya Cynthia Bella.

Sekadar informasi, film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Mawar De Jongh, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Anjasmara, Beby Tsabina, dan masih banyak artis-artis lainnya.

Film ini dijadwalkan rilis di bioskop Tanah Air pada 20 April 2023 mendatang.

Simak Video "Film 'Buya Hamka' Habiskan Rp 3 M Untuk Makeup Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/mau)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiX2h0dHBzOi8vaG90LmRldGlrLmNvbS9tb3ZpZS9kLTY2MzQ2ODcvYnV5YS1oYW1rYS1qYWRpLWZpbG0taW5kb25lc2lhLXRlcm1haGFsLXNlcGFuamFuZy1zZWphcmFo0gFjaHR0cHM6Ly9ob3QuZGV0aWsuY29tL21vdmllL2QtNjYzNDY4Ny9idXlhLWhhbWthLWphZGktZmlsbS1pbmRvbmVzaWEtdGVybWFoYWwtc2VwYW5qYW5nLXNlamFyYWgvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buya Hamka Jadi Film Indonesia Termahal Sepanjang Sejarah - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.