Search

Quentin Tarantino: Naskah Film Terakhir Saya Selesai Ditulis - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Quentin Tarantino mengatakan telah menyelesaikan naskah untuk film terakhirnya, The Movie Critic. Ia memperkirakan syuting film itu dimulai tahun ini. Hal tersebut disampaikan di Paris untuk penerbitan buku barunya.

"Saya telah menyelesaikan naskah yang akan jadi film terakhir saya," kata Quentin Tarantino seperti diberitakan AFP, Kamis (30/3).

"Saya membayangkan kami mungkin bisa syuting pada musim gugur.

Pernyataan tersebut menjadi yang terbaru setelah Quentin Tarantino berulang kali mengatakan ingin pensiun setelah menggarap film ke-10nya, dengan perhitungan dua film Kill Bill menjadi satu bagian.

"Saya tidak tahu sama sekali (kapan film terakhir). Saya juga bukan yang buru-buru untuk membuat film terakhir," kata Quentin Tarantino dalam wawancara bersama CNN beberapa waktu lalu.

"Saya telah melakukan ini (penyutradaraan) dalam waktu lama. Saya telah melakukannya 30 tahun dan ini adalah waktu untuk mengakhirinya," tuturnya.

Hingga pada pertengahan Maret 2023, sumber mengonfirmasi film terbaru Quentin Tarantino bertajuk The Movie Critic dan berlatar 1977.

Tak lama setelah itu, beredar pula kabar bahwa film tersebut akan mengisahkan Pauline Kael, kritikus film New Yorker yang meninggal pada 2001.

Kael merupakan seorang kritikus yang dikenal kerap berselisih dengan editor hingga sineas. Pada akhir dekade 1970-an, Kael menjalani masa jabatan yang singkat sebagai konsultan studio produksi Paramount.

[Gambas:Video CNN]

Posisi tersebut dia terima atas permintaan aktor Warren Beatty. Masa jabatan Kael di studio itu sesuai dengan latar yang disebut diambil oleh Tarantino untuk film tersebut.

Namun, sutradara Pulp Fiction itu membantah kabar tersebut dan menyatakan The Movie Critic tidak dikhususkan untuk satu kritikus film tertentu.

Quentin Tarantino dikenal sebagai salah satu sutradara ternama yang paling berpengaruh di Hollywood. Ia telah melahirkan banyak film yang menuai pujian hingga meraih berbagai penghargaan.

Debut penyutradaraan Tarantino datang dengan Reservoir Dogs pada 1992, kisah penjahat kriminal brutal berbujet rendah yang menjadi sukses besar.

Tapi Pulp Fiction, film rilisan 1994 yang dibintangi Samuel L. Jackson, Uma Thurman dan John Travolta, yang membawa Tarantino dari sutradara indie menjadi bintang pembuat film besar.

(afp/chri)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vaGlidXJhbi8yMDIzMDMzMDEyNDQyNi0yMjAtOTMxMjc0L3F1ZW50aW4tdGFyYW50aW5vLW5hc2thaC1maWxtLXRlcmFraGlyLXNheWEtc2VsZXNhaS1kaXR1bGlz0gF-aHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9oaWJ1cmFuLzIwMjMwMzMwMTI0NDI2LTIyMC05MzEyNzQvcXVlbnRpbi10YXJhbnRpbm8tbmFza2FoLWZpbG0tdGVyYWtoaXItc2F5YS1zZWxlc2FpLWRpdHVsaXMvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Quentin Tarantino: Naskah Film Terakhir Saya Selesai Ditulis - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.