Search

10 Film tentang Sepak Bola Terbaik dan Inspiratif, Offside hingga Jada - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Apakah Anda gemar dengan permainan sepak bola dan menyaksikan pertandingannya? Jika iya, jangan sampai lewatkan film tentang sepak bola berikut.

Ada banyak film bertema sepak bola yang bisa Anda tonton untuk lebih memahami olahraga yang satu ini. Cerita yang dihadirkan juga cukup menarik, seperti kisah inspiratif tentang perjuangan tim meraih kemenangan.

Pilihan filmnya pun beragam, sebab tak hanya datang dari luar negeri, tetapi ada juga yang berasal dari Indonesia. Berikut rekomendasi film tentang sepak bola yang dapat menjadi pilihan tontonan!

1. Green Street Hooligans (2005)

Green Street Hooligans (2005)Rekomendasifilm tentang sepak bola, salah satunya Green Street Hooligans (Madison Wells via Imdb)

Dirilis pada tahun 2005, Green Street Hooligans merupakan film yang mengangkat tema kekerasan dan bentrok antar penggemar sepak bola yakni Green Street.

Film berlatar di dunia sepak bola Inggris, film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa yang baru saja dikeluarkan dari Harvard dan pindah ke London.

Kemudian, ia masuk dalam dunia hooliganisme di komunitas penggemar sepak bola yang penuh dengan kekerasan hingga mempertaruhkan nyawa.

2. Offside (2006)

Hadir dengan tema yang menarik, Offside merupakan film yang menceritakan tentang sekelompok perempuan Iran yang menyamar sebagai laki-laki agar bisa menonton bola.

Pasalnya, di Iran perempuan dilarang menonton pertandingan sepak bola. Bahkan terdapat sanksi ditahan oleh pihak berwajib.

3. Garuda di Dadaku (2009)

Film tentang sepak bola berjudul Garuda di Dadaku merupakan film keluarga yang cukup fenomenal di masa penayangannya.

Garuda di Dadaku mengisahkan tentang seorang bocah 6 SD bernama Bayu yang jago bermain bola. Ia bercita-cita menjadi atlet profesional. Mampukah Bayu mewujudkan mimpinya tersebut?

4. Hari Ini Pasti Menang (2013)

Hari Ini Pasti Menang (2013)Rekomendasi film tentang sepak bola, salah satunya Hari Ini Pasti Menang (Bogalakon Pictures via Imdb)

Hari Ini Pasti Menang merupakan film tentang sepak bola yang diangkat dari novel berjudul Menerjang Batas karya Estu Ernesto. Film ini menceritakan Gabriel Omar Baskoro, seorang atlet sukses di tim Liga Utama Indonesia.

Gabriel telah menghasilkan banyak prestasi di liga lokal dan internasional, tetapi ia diserang rumor bahwa prestasinya tidak murni hasil kerja kerasnya.

Film ini mengangkat tema tentang skandal dalam dunia sepak bola nasional, seperti manipulasi skor dan keterlibatan mafia.

5. Cahaya dari Timur (2014)

Rilis di tahun 2014, Cahaya dari Timur merupakan film drama inspiratif yang diangkat dari kisah nyata tentang konflik saudara, isu agama, dan isu perpecahan.

Film ini menceritakan tentang Sani Tawainella. Ia menggunakan sepak bola untuk melindungi anak-anak di kampungnya dari konflik agama yang terjadi di Ambon.

6. Diego Maradona (2019)

Rekomendasi film tentang sepak bola berikutnya adalah Diego Maradona. Film ini mengisahkan tentang pemain bola senior Diego Maradona.

Film dokumentasi ini berhasil meraih penghargaan BAFTA dalam kategori Best Documentary.

7. Jada (2019)

Jada (2019)Rekomendasi film tentang sepak bola, salah satunya Jada (The Poet Studios via Imdb)

Dari India, ada film tentang sepak bola berjudul Jada. Film ini bercerita tentang seorang atlet sepak bola bernama Jada.

Ia didorong oleh pelatihnya untuk memberikan penampilan terbaik dengan jaminan kerja dan kehidupan yang lebih baik. Namun, Jada memiliki ambisi lain.

8. Hunter in the Blue Side of Manchester (2020)

Hunter in the Blue Side of Manchester merupakan film biopik tentang seorang pria bernama Hanif Thamrin. Ia adalah orang Indonesia yang bekerja sebagai jurnalis English Premier League.

Hanif bertugas melakukan liputan khusus untuk Manchester City dan menghasilkan konten dalam bahasa Indonesia.

9. Ultras (2020)

Anarkisme penonton sepak bola kerap terjadi di mana saja, termasuk di Italia. Ultras merupakan film yang mengangkat kisah kekerasan dalam kubu bola di Naples, Italia.

10. Pele (2021)

Dari Brazil, terdapat film dokumenter tentang sepak bola berjudul Pele. Film ini mengisahkan tentang Pele, sang legenda sepak bola yang menyebut olahraga ini sebagai permainan yang indah dan mengubah sejarah sepak bola dunia.

Sebelumnya, film dokumenter ini dirilis pada 2016. Kemudian pada 2021, Netflix merilis dokumenter baru tentang Pele.

Demikian sejumlah rekomendasi film tentang sepak bola. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMihAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2hpYnVyYW4vMjAyMzAyMjcwOTI0MjgtMjI1LTkxODIwNi8xMC1maWxtLXRlbnRhbmctc2VwYWstYm9sYS10ZXJiYWlrLWRhbi1pbnNwaXJhdGlmLW9mZnNpZGUtaGluZ2dhLWphZGHSAYgBaHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9oaWJ1cmFuLzIwMjMwMjI3MDkyNDI4LTIyNS05MTgyMDYvMTAtZmlsbS10ZW50YW5nLXNlcGFrLWJvbGEtdGVyYmFpay1kYW4taW5zcGlyYXRpZi1vZmZzaWRlLWhpbmdnYS1qYWRhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Film tentang Sepak Bola Terbaik dan Inspiratif, Offside hingga Jada - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.