Search

Memperingati Hari Film Nasional, Berikut 5 Deretan Film Top Indonesia Berbagai Genre - VIVA - VIVA.co.id

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:47 WIB

VIVA Showbiz – Hari ini, Indonesia tengah merayakan Hari Film Nasional yang diperingati setiap 30 Maret berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 tahun 1999. 

Keputusan tersebut berdasarkan peristiwa bersejarah di 30 Maret 1950, yang mana pertama kalinya fillm diproduksi perusahaan Indonesia dirilis dan disutradarai oleh Usmar Ismail.

Baca Juga :

Nah, untuk memperingati hari yang bersejarah ini, berikut Viva rangkum deretan pilihan film terbaik Indonesia, dari berbagai genre. 

Marlina Si Pembunuh Empat Babak

Marlina The Murderer In Four Acts

Marlina The Murderer In Four Acts

Photo :
  • instagram.com/moulysurya

Urutan pertama ada film besutan sutradara Mouly Surya, yaitu Marlina dan Pembunuh Dalam Empat Babak. Film yang dibintangi oleh Marsha Timothy ini bahkan sempat diputar di festival film Internasional dan bahkan memenangkan penghargaan Best Film di Festival Film Dublin, dan Grand Prize di Tokyo FILMeX pada 2017, dengan judul "Marlina the Four Acts of Killing".

Film ini menceritakan tentang wanita janda bernama Marlina, yang mencoba membalas dendam kepada para penjahat dengan memenggal kepala mereka, para penjahat yang memperkosa dan merampok rumahnya.

Halaman Selanjutnya

Ternyata, film ini berdasarkan kisah nyata seorang janda dari Tanah Sumba. 

img_title

Baca Juga :

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMif2h0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvc2hvd2Jpei9maWxtLzE1ODgzOTAtbWVtcGVyaW5nYXRpLWhhcmktZmlsbS1uYXNpb25hbC1iZXJpa3V0LTUtZGVyZXRhbi1maWxtLXRvcC1pbmRvbmVzaWEtYmVyYmFnYWktZ2VucmXSAYMBaHR0cHM6Ly93d3cudml2YS5jby5pZC9hbXAvc2hvd2Jpei9maWxtLzE1ODgzOTAtbWVtcGVyaW5nYXRpLWhhcmktZmlsbS1uYXNpb25hbC1iZXJpa3V0LTUtZGVyZXRhbi1maWxtLXRvcC1pbmRvbmVzaWEtYmVyYmFnYWktZ2VucmU?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Memperingati Hari Film Nasional, Berikut 5 Deretan Film Top Indonesia Berbagai Genre - VIVA - VIVA.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.