Search

Memperingati Hari Guru Nasional, Intip 5 Rekomendasi Film Guru untuk Dinikmati dan Dipelajari keteladanannya - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, beberapa siaran televisi banyak menyajikan tontonan tentang pendidikan.

Apa hal yang paling membuatmu berkesan ketika mendengar kata hari guru nasional? Apakah kamu mempunyai pengalaman menarik?

Beberapa tontonan pendidikan, ada yang menyajikan cerita dan pengalaman serta perjuangan seorang guru di masyarakat.

Daripada bingung untuk mencari tontonan Pendidikan, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang dapat kamu gunakan sebagai referensi.

Baca Juga: Hari Ayah Nasional 2023, Berikut Rekomendasi Film Bertemakan Sosok Ayah, dari Drama hingga Misteri

Untuk mengenang jasa pahlawan tanpa tanda jasa, ke lima film ini bercerita tentang perjuangan seorang guru kepada muridnya.

Dengan alur yang ringan dan mudah dipahami, ke lima film ini dapat menyampaikan pesan yang bermanfaat.

1. Sokola Rimba

Kisah perjuangan seorang guru yang mengajarkan pendidikan di hutan rimba Sumatra. Dibintangi oleh Prisia Nasution sebagai Butet Manurung.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor yang Tayang di Platform Streaming November Ini

Film ini merupakan film yang berdasarkan kisah nyata dari buku biografi Butet Manurung. Seseorang yang berjasa dibalik berdirinya Sokola Rimba.

Film yang menceritakan perjuangan dan pengabdiannya terhadap Indonesia, dan mempunyai mimpi menjadikan orang rimba lebih cerdas dan melek pendidikan.

2. Hichki

Film yang menceritakan tentang perjuangan seorang guru yang memiliki penyakit langka tourette syndrome mengajarkan berbagai macam nilai keteladanan.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMimQFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9tdXNpYy1tb3ZpZS8wMTMzMjQyMDkvbWVtcGVyaW5nYXRpLWhhcmktZ3VydS1uYXNpb25hbC1pbnRpcC01LXJla29tZW5kYXNpLWZpbG0tZ3VydS11bnR1ay1kaW5pa21hdGktZGFuLWRpcGVsYWphcmkta2V0ZWxhZGFuYW5ueWHSAZ0BaHR0cHM6Ly93d3cuamF3YXBvcy5jb20vbXVzaWMtbW92aWUvYW1wLzAxMzMyNDIwOS9tZW1wZXJpbmdhdGktaGFyaS1ndXJ1LW5hc2lvbmFsLWludGlwLTUtcmVrb21lbmRhc2ktZmlsbS1ndXJ1LXVudHVrLWRpbmlrbWF0aS1kYW4tZGlwZWxhamFyaS1rZXRlbGFkYW5hbm55YQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Memperingati Hari Guru Nasional, Intip 5 Rekomendasi Film Guru untuk Dinikmati dan Dipelajari keteladanannya - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.