Search

6 Fakta Sejarah Film Napoleon, Kisah Cinta dan Kemampuan Perang Sang Jenderal - Liputan6.com

4. Napoleon Sangat Mencintai Sang Istri

Josephine menjadi salah satu dari kata-kata terakhir yang diucapkan Napoleon sebelum meninggal, selain militer, dan Prancis. Josephine meninggal pada 10 Januari 1810, saat Napoleon diasingkan di Pulau Elba.

Bukan ketika dirinya baru tiba di Prancis setelah kabur dari pengasingan seperti dalam film. Napoleon mendengar kabar kematian Josephine saat masih berada di Pulau Elba.

Napoelon bahkan sempat mengurung diri hingga dua hari setelah mendengar kabar duka itu.

5. Kemampuan Perang Napoleon

Film Napoleon mampu menggambarkan adegan perang secara detail dan menawan, sesuai dengan ciri sang sutradara dalam film-film sebelumnya. Meski demikian, tak sepenuhnya adegan perang sesuai dengan fakta sejarah.

Misalnya perang di Austerlitz, film ini menampilkan Napoleon menjebak pasukan Austria dan Rusia ke kolam es. Ia menenggelamkan mereka dengan tembakan meriam.

Hal ini sering dianggap sebagai salah satu bualan yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya. Pasukan Napoleon memang menang dalam perang tersebut, sekaligus menghasilkan Perjanjian Pressburg antara Napoleon Bonaparte dengan Kaisar Francis II dari Austria.

6. Kekalahan Napoleon

Perang di Waterloo 18 Juni 1815 menjadi akhir dari peperangan era Napoleon. Kekalahan pasukan Napoleon dari Inggris dan Jerman membuat dirinya diasingkan ke Saint Helena.

Dalam film ditampilkan Napoleon bertemu tatap muka dengan Duke of Wellington (pemimpin pasukan Inggris) pada sebuah kapal. Dalam fakta sejarah yang sebenarnya, mereka tidak pernah bertemu sama sekali.

Sejarawan juga meragukan Napoleon yang terjun langsung memimpin pasukan berkuda dalam perang di Waterloo.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9yZWdpb25hbC9yZWFkLzU0Njg1MTEvNi1mYWt0YS1zZWphcmFoLWZpbG0tbmFwb2xlb24ta2lzYWgtY2ludGEtZGFuLWtlbWFtcHVhbi1wZXJhbmctc2FuZy1qZW5kZXJhbNIBcWh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9hbXAvNTQ2ODUxMS82LWZha3RhLXNlamFyYWgtZmlsbS1uYXBvbGVvbi1raXNhaC1jaW50YS1kYW4ta2VtYW1wdWFuLXBlcmFuZy1zYW5nLWplbmRlcmFs?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta Sejarah Film Napoleon, Kisah Cinta dan Kemampuan Perang Sang Jenderal - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.