Search

Mengenal Christopher Nolan, Sosok di Balik Kesuksesan Besar Film Oppenheimer - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Christopher Nolan merupakan seorang produser film asal Inggris dengan segudang karyanya yang khas.
Lahir di London pada 30 Juli 1970, Christopher telah berhasil memproduksi film-film yang bergenre aksi dan peperangan, seperti Inception, Dunkirk, The Dark Knight, dan yang paling baru adalah Oppenheimer.

Pria asal Inggris itu dibesarkan oleh ibu yang berasal dari Amerika dan ayah berkewarganegaraan Inggris.

Christopher menghabiskan masa kecilnya di London dan Chicago dan sudah mulai tertarik pada dunia produksi film sejak kecil.
Terinspirasi dari George Lucas yang memproduseri trilogi Star Wars dan Ridley Scott dengan film-film dystopia-nya, Christopher kecil mulai membuat film-film pendek dengan kamera ayahnya.

Setelah bersekolah di sebuah asrama bernama Haileybury di pinggiran London, Christopher melanjutkan studinya dengan mengambil jurusan Sastra Inggris di University College London.

Ia mulai menggarap film pertamanya berjudul Following yang dirilis pada tahun 1998. Film itu memakan waktu 14 bulan untuk diselesaikan oleh Christopher.
Kesuksesan film pertamanya pun membawa ia dan sang istri pindah ke Hollywood, hingga pada tahun 2000 Christopher kembali membawa terobosan lewat Memento.
Memento merupakan film yang ditulis oleh adiknya, Jonathan dan berhasil membawa nama Nolan bersaudara mengudara berkat penghargaan-penghargaan yang diraih lewat film tersebut.
Pada tahun 2003, Warner Bros, sebuah production house terkenal di Hollywood menggaet Christopher untuk memproduseri film adaptasi dari DC Comics, Batman Begins.

Tahun 2010, Christopher kembali dengan sinema hit-nya yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio berjudul Inception.

Inception merupakan film bergenre aksi yang bercerita tentang detektif korporat yang mencuri rahasia lewat teknologi yang bisa membuat sang tokoh memasuki mimpi seseorang.

Setelah Memento, Inception juga masuk nominasi pada Academy Awards untuk kategori best original screenplay.

Christopher merampungkan serial Batman pada tahun 2012 dengan film yang berjudul The Dark Knight Rises. Produser asal Inggris itu juga membantu mengembangkan cerita dari Man of Steel.
Selanjutnya, Christopher kembali membawa gebrakan lewat film bergenre sains fiksi pada tahun 2014 berjudul Interstellar.
Lalu, pada tahun 2017 Christopher memproduseri pembuatan film perang berjudul Dunkirk yang berlatar di era Perang Dunia II.
Tak hanya memproduseri sebuah film, Christopher juga menulis sinema berjudul Tenet pada tahun 2020.
Film terbarunya, Oppenheimer yang dirilis pada Juli lalu, berhasil membawa Christopher menuju puncak kesuksesan.
Dikutip dari Variety, film yang bercerita tentang perjuangan J. Robert Oppenheimer merakit bom atom ini berhasil meraup keuntungan sebesar 950 juta dolar.
Keuntungan tersebut berhasil mengalahkan pencapaian semua film Marvel yang dirilis tahun ini.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL211c2ljLW1vdmllLzAxMzI2ODgyNy9tZW5nZW5hbC1jaHJpc3RvcGhlci1ub2xhbi1zb3Nvay1kaS1iYWxpay1rZXN1a3Nlc2FuLWJlc2FyLWZpbG0tb3BwZW5oZWltZXLSAX1odHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9tdXNpYy1tb3ZpZS9hbXAvMDEzMjY4ODI3L21lbmdlbmFsLWNocmlzdG9waGVyLW5vbGFuLXNvc29rLWRpLWJhbGlrLWtlc3Vrc2VzYW4tYmVzYXItZmlsbS1vcHBlbmhlaW1lcg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Christopher Nolan, Sosok di Balik Kesuksesan Besar Film Oppenheimer - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.