Search

Pemutaran Film Syahda Tutup Jakarta World Cinema Week 2023 - detikHot

Jakarta -

Tak terasa ajang Jakarta World Cinema Week (JWCW) 2023 yang sudah digelar sejak 11 November lalu telah resmi ditutup. Penutupan itu ditandai dengan pemutaran film Syahda yang diputar di CGV Grand Indonesia.

Film Syahda menceritakan tentang perjuangan pengungsi asal Iran di Australia. Noora Niasari selaku sutradara mengungkapkan dirinya sempat kesulitan untuk menemukan pemeran yang tepat untuk karakter anak kecil. Bahkan, ada 100 orang anak kecil yang di-casting untuk peran tersebut.

"Semua melalui proses casting, ada 100 orang yang casting untuk menjadi pemeran si anak kecil tadi dan terpilihlah si bocah ini, hasilnya pun memuaskan. Proses reading selama 2 minggu dengan pelafalannya," kata Noora Niasari di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Proses pembuatan film ini juga tak mudah bagi Noora Niasari karena ia diharuskan untuk mengingat kembali masa lalunya.

"Prosesnya cukup menantang, bahwa aku harus kembali menghadapi momen itu. Aku kembali ke masa kecil, ya itu berat. Tapi alasan aku membuat ini, ya ini merepresentasikan banyak hal, aku mau perempuan tidak lagi hidup dalam diam," ungkap Noora Niasari.

"Bukan semata bicara soal 'pengusiran' (pengungsi asal Iran), tapi bagaimana perempuan muslim keluar dari kasus KDRT," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Shandy Gasella selaku Festival Director JWCW mengumumkan film favorit selama ajang JWCW 2023 ini. Film yang menjadi favorit penonton adalah film Inshallah A Boy.

Film Inshallah A Boy dibintangi oleh Mouna Hawa, Haitham Omari, Yumna Marwan, Salwa Nakkara, Mohammad Al Jizawi, Eslam Al-Awadi dan Celina Rabab'a.

(ahs/aay)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vaG90LmRldGlrLmNvbS9tb3ZpZS9kLTcwNDU0NzEvcGVtdXRhcmFuLWZpbG0tc3lhaGRhLXR1dHVwLWpha2FydGEtd29ybGQtY2luZW1hLXdlZWstMjAyM9IBZGh0dHBzOi8vaG90LmRldGlrLmNvbS9tb3ZpZS9kLTcwNDU0NzEvcGVtdXRhcmFuLWZpbG0tc3lhaGRhLXR1dHVwLWpha2FydGEtd29ybGQtY2luZW1hLXdlZWstMjAyMy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemutaran Film Syahda Tutup Jakarta World Cinema Week 2023 - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.