Search

Hari Ayah Nasional 2023, Berikut Rekomendasi Film Bertemakan Sosok Ayah, dari Drama hingga Misteri - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Hari Ayah Nasional yang jatuh pada 12 November menjadi momen yang pas untuk memberikan apresiasi kepada sosok ayah yang menjadi kepala keluarga. Perjuangan para ayah dalam menghidupi, melindungi, serta membahagiakan keluarganya merupakan suatu hal besar yang tidak ternilai harganya.

Bicara mengenai perjuangan seorang ayah, banyak film dari berbagai negara yang mengusung tema demikian dengan berbagai genre, baik drama, komedi, petualangan, hingga misteri.

Baca Juga: Hari Ayah Nasional 12 November, Setkab Menyoroti Peran Kunci Ayah dalam Membentuk Generasi Unggul Bangsa

Berikut ada rekomendasi film yang menceritakan bentuk perjuangan, kasih sayang, pengorbanan, ataupun hubungan seorang ayah terhadap anak-anaknya.

1. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Film bergenre drama, komedi ini bercerita tentang seorang ayah bernama Yong Goo, yang memiliki keterbelakangan mental. Ia hidup berdua bersama putrinya yang masih berusia 6 tahun. Suatu hari, sang ayah dipenjara karena dituduh melakukan pembunuhan kepada gadis kecil. Hal ini membuat ayah dan anak itu terpisah.

Film tersebut cukup mengaduk emosi para penonton, dari tawa hingga tangis. Miracle in Cell No. 7 juga telah mendapat adaptasi dari beberapa negara, seperti Indonesia, Turki, Filipina, hingga India.

2. Ayah, Mengapa Aku Berbeda? (2011)

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama itu mneceritakan tentang Angel, seorang gadis tuna rungu yang cantik, pintar, dan berbakat. Ibunya telah meninggal dunia saat melahirkannya. Setelah ibunya meninggal, Angel tinggal bersama ayah dan neneknya.

Film ini sangat inspiratif karena dengan keterbatasannya, Angel tetaplah seorang anak yang cerdas dan pandai dalam bermain piano. Ayah Angel yang terus menyemangati dan mendampinginya juga sukses membuat banyak penonton terharu.

3. Finding Nemo (2003)

Film animasi 3D ini bercerita tentang petualangan seekor ikan badut bernama Marlin yang mencari anaknya, Nemo, yang diculik oleh seorang penyelam. Sepanjang film, penonton akan disuguhkan adegan-adegan yang lucu, seru, dan juga mengharukan.

4. Train to Busan (2016)

Film bertema zombie ini menceritakan tentang seorang pria bernama Seok-woo yang berusaha mati-matian untuk melindungi putrinya yang masih kecil di sebuah kereta yang dikuasai oleh zombie.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMijgFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9tdXNpYy1tb3ZpZS8wMTMyNzY1NzEvaGFyaS1heWFoLW5hc2lvbmFsLTIwMjMtYmVyaWt1dC1yZWtvbWVuZGFzaS1maWxtLWJlcnRlbWFrYW4tc29zb2stYXlhaC1kYXJpLWRyYW1hLWhpbmdnYS1taXN0ZXJp0gGSAWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL211c2ljLW1vdmllL2FtcC8wMTMyNzY1NzEvaGFyaS1heWFoLW5hc2lvbmFsLTIwMjMtYmVyaWt1dC1yZWtvbWVuZGFzaS1maWxtLWJlcnRlbWFrYW4tc29zb2stYXlhaC1kYXJpLWRyYW1hLWhpbmdnYS1taXN0ZXJp?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ayah Nasional 2023, Berikut Rekomendasi Film Bertemakan Sosok Ayah, dari Drama hingga Misteri - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.