Search

Aghniny Haque Pernah Hampir Tertipu Kontrak Film - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Aghniny Haque pernah hampir tertipu oleh kontrak sebuah film.

Saat menjadi pembicara Talkshow Perlindungan & Standarisasi Kompetensi untuk Aktor di Indonesia, Aghniny Haque menceritakan pengalaman pahitnya.

Dalam sebuah produksi film, Aghniny Haque pernah diminta melakukan adegan ranjang padahal tak ada ketentuan tersebut di dalam kontrak.

Baca juga: Tak Akan Main Film Horor Lagi, Aghniny Haque Sudah Tolak 4 Tawaran

Pemain film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa ini tak ingin pengalaman serupa dirasakan oleh aktor-aktor lain.

“Nah, yang saya omongin tadi kebetulan belum terjadi tapi mungkin bisa terjadi bagi teman-teman yang enggak bisa speak up atau enggak berani vokal,” kata Aghniny kepada Kompas.com, Senin (27/11/2023).

Aghniny Haque mengaku dirinya saat itu tidak benar-benar paham dengan batasan dan kontrak dalam sebuah film.

Oleh sebab itu, Aghniny Haque berharap agar aktor dan aktris lain bisa berani berbicara jika mengalami kekeliruan dalam kontrak seperti dirinya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Yang Dibintangi Oleh Aghniny Haque

“Kalau saya walaupun masih belum paham betul dengan batasan-batasannya tapi at least saya berani speak up karena saya merasa dalam situasi itu tuh ada yang aneh,” kata Aghniny.

Aghniny Haque kemudian bertanya kepada beberapa orang yang memang lebih mengerti soal hukum.

Dari diskusi itu, aktris berusia 26 tahun tersebut merasa kontrak benar-benar harus diperhatikan oleh seorang aktor film.

“Dan setelah saya berdiskusi lagi dengan tim legal dan segala macam ternyata hal-hal ini tidak bisa dinormalisasikan, bahayalah, merugikanlah,” katanya.

Keresahan soal kontrak pula yang menjadi motivasi utama Aghniny Haque ikut dalam kepengurusan PARFI 56.

Ia merasa banyak aktor masih harus diberikan pembinaan soal hukum agar masalah serupa tak terulang lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vaHlwZS9yZWFkLzIwMjMvMTEvMjcvMTcwMzU0NTY2L2FnaG5pbnktaGFxdWUtcGVybmFoLWhhbXBpci10ZXJ0aXB1LWtvbnRyYWstZmlsbdIBZmh0dHBzOi8vYW1wLmtvbXBhcy5jb20vaHlwZS9yZWFkLzIwMjMvMTEvMjcvMTcwMzU0NTY2L2FnaG5pbnktaGFxdWUtcGVybmFoLWhhbXBpci10ZXJ0aXB1LWtvbnRyYWstZmlsbQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aghniny Haque Pernah Hampir Tertipu Kontrak Film - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.