Search

Mahakam Love Story, Film Pendek Romantis yang Promosikan Wisata Kaltim - Kalimantan - Bisnis.com

Bisnis.com, SAMARINDA –– Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Kaltim) kembali memproduksi film pendek yang mengangkat potensi wisata di daerahnya.

Kali ini, film pendek yang berjudul Mahakam Love Story akan mengambil latar belakang Sungai Mahakam, salah satu ikon wisata di Kaltim.

Produser film Mahakam Love Story Achmad Ridwan menyatakan film ini merupakan hasil kerja sama dengan Kotak Imajinasi Studio, sebuah rumah produksi lokal yang berbasis di Samarinda.

“Film ini menceritakan tentang dua orang yang memiliki trauma masa lalu dan saling jatuh cinta saat berada di atas kapal wisata di Sungai Mahakam. Film ini disutradarai oleh Fatqurozi, seorang sutradara muda yang telah banyak menghasilkan karya-karya berkualitas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/11/2023).

Pria yang akrab disapa Awan ini, menyebutkan film ini memiliki dua tujuan utama, yaitu mempromosikan wisata Kaltim dan menghibur masyarakat.

“Kami ingin menampilkan keindahan alam dan budaya Kaltim, terutama Sungai Mahakam yang merupakan salah satu daya tarik wisata di sini. Kami juga ingin memberikan hiburan bagi masyarakat dengan menyajikan cerita yang romantis dan menyentuh hati,” terangnya.

Film ini dijadwalkan akan mulai syuting pada Kamis (23/11/2023), setelah melewati tahap praproduksi yang cukup lama.

Awan mengaku optimis bahwa film ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana dan dapat disebarkan melalui media sosial.

“Kami berharap film ini dapat menarik perhatian masyarakat, khususnya masyarakat Kaltim. Kami juga berharap film ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kaltim dan membuat mereka tertarik untuk menjelajahi Sungai Mahakam,” terang Awan.

Mahakam Love Story adalah film pendek kedua yang diproduksi oleh Dinas Pariwisata Kaltim di tahun 2023 ini. Sebelumnya, mereka telah memproduksi film pendek berjudul Hantu Banyu yang bergenre horor.

Film ini juga mengambil setting di Sungai Mahakam, namun dengan suasana yang berbeda. Adapun, Awan mengatakan bahwa pihaknya ingin menunjukkan keragaman genre film yang dapat dihasilkan dari Sungai Mahakam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8va2FsaW1hbnRhbi5iaXNuaXMuY29tL3JlYWQvMjAyMzExMjMvNDA3LzE3MTczNzQvbWFoYWthbS1sb3ZlLXN0b3J5LWZpbG0tcGVuZGVrLXJvbWFudGlzLXlhbmctcHJvbW9zaWthbi13aXNhdGEta2FsdGlt0gF4aHR0cHM6Ly9tLmJpc25pcy5jb20vYW1wL3JlYWQvMjAyMzExMjMvNDA3LzE3MTczNzQvbWFoYWthbS1sb3ZlLXN0b3J5LWZpbG0tcGVuZGVrLXJvbWFudGlzLXlhbmctcHJvbW9zaWthbi13aXNhdGEta2FsdGlt?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahakam Love Story, Film Pendek Romantis yang Promosikan Wisata Kaltim - Kalimantan - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.