Search

Penuh Pesan Sportivitas, 8 Film Bertopik Olahraga Ini Sayang Untuk ...

Kapanlagi.com - Film dengan topik seputar olahraga barangkali memang nggak sepopuler topik-topik lainnya. Namun sulit dipungkiri bahwa topik ini mengandung banyak pesan moral mulai dari tentang kompetisi sehat, semangat pantang menyerah, hingga sportivitas. Tentu dong pesan-pesan sepositif itu sayang untuk dilewatkan?

Nggak cuma itu, pada beberapa film juga kisahkan betapa olahraga di negeri kita adalah bagian hidup terbesar bagi tokoh utamanya. Hidup, waktu, serta setiap nafasnya adalah tentang olahraga tersebut, seperti bulutangkis yang dikisahkan dalam film KING contohnya. Yuk simak 8 film dengan tema ini yang sayang untuk dilewatkan!

1. Mata Dewa

Buat KLovers yang sukai olahraga basket, wajib banget nonton film yang satu ini. Berkisah tentang Dewa, pemain basket yang berambisi untuk membawa nama sekolahnya jadi juara di pertandingan basket nasional. Namun karena saking bersemangatnya, ambisi Dewa malah mengancam tim basketnya akan dibubarkan.

2. 3 Srikandi

Jelang olimpiade 1988 di Seoul, pelatih panahan wanita, Donald Pandiangan, memilih untuk berhenti karena alasan politis. Di sisi lain, 3 atlet panahan wanita terbaik terlibat masalah rumit dan terancam nggak berangkat bertanding. Semua problematika itu jadi ujian hingga menjelang keberangkatan.

3. Sebelah Mata

(Credit: Wikipedia)(Credit: Wikipedia)

Kisahkan tentang Anton Gabrielle, sang juara tinju yang harus berhenti bertinju gegara cidera syaraf yang dideritanya. Ia lantas bekerja semampunya demi obati sang ibu yang butuh banyak biaya pengobatan. Hingga akhirnya tawaran untuk kembali ke ring tinju datang, dan munculkan dilema tersendiri di hati Anton.

4. King

Kisahkan tentang Guntur yang idolakan Liem Swie King, sang juara bulutangkis sejati. Ia berambisi untuk jadi seperti sang idola meski miliki banyak keterbatasan, berupaya dapatkan beasiswa bulutangkis adalah salah satu targetnya.

5. Hattrick

Setiap tahun turnamen Underground Futsal bertaraf internasional berlangsung tanpa pernah diketahui khalayak. Bu Bos, seorang janda pimpinan mafia, punya ambisi meneruskan cita-cita suaminya memiliki tim futsal. Ia lantas membentuk tim futsal di bawah pelatihan Toro.

6. Sang pemberani

Kisahkan tentang Madi Ghafur, bocah SMP yang terobsesi jadi juara karate nasional. Sebagai remaja biasa, Madi tentu nggak terlepas dari saat-saat emosional yang menjerat cita-citanya sendiri. Namun tekadnya yang kuat mengantarnya jadi perwakilan Aceh di pelatnas.

7. Mari Lari

Kisahkan tentang perjuangan Rio Kusumo untuk ikuti lomba lari marathon. Ia yang dulunya adalah sosok yang mudah menyerah, berlahan mulai berubah jadi bersemangat demi sang ibu. Yup, mendiang ibunya memang seorang pelari.

8. Cahaya Dari Timur: Beta Maluku

Konflik agama yang terjadi di Ambon membuat Sani Tawainella tergerak hatinya untuk menyelamatkan anak-anak di kampungnya dengan sepak bola. Akhirnya Sani mampu membawa tim yang dibentuknya mewakili Maluku di kejuaraan nasional, namun ia sendiri sedang mengalami kesulitan hidup dan menghadapi pilihan antara keluarga atau timnya.

Jangan Lewatkan ini!
Berita Foto

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/penuh-pesan-sportivitas-8-film-bertopik-olahraga-ini-sayang-untuk-dilewatkan-number-d89987.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penuh Pesan Sportivitas, 8 Film Bertopik Olahraga Ini Sayang Untuk ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.