Search

Membanggakan! Film Bali Beats of Paradise Tayang di Samuel ...

Membanggakan, Film Bali Beats of Paradise Tayang di Samuel Goldwyn Theater

Palmerah, Warta y
Mencetak sejarah sekaligus sangat membanggakan, sebuah film nasional berjudul 'Bali: Beats of Paradise' untuk pertama kalinya diputar di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, Amerika Serikat pada Rabu (7/11/2018). Film layar lebar tersebut bersanding dengan film Box Office dunia.

Film layar lebar yang bertemakan gamelan Bali itu diungkapkan Sutradara 'Bali: Beats of Paradise', Livi Zheng menceritakan tentang perjalanan hidup Nyoman Wenten, seniman gamelan yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat.

Wenten dikenal juga sebagai pengajar etnomusikologi di UCLA dan Herb Alpert School of Music, serta CalArts School of Music. Film itu juga mengupas persinggungan Wenten dengan gamelan sejak kecil di Bali yang membawanya melanglang buana.

Nyoman Wenten kemudian bekerjasama juga dengan musisi Judith Hill yang sebelumnya kontestan The Voice dan pemenang Grammy-Award. Bersama Judith Hill, Nyoman Wenten menggabungkan gamelan dan tari Bali dengan musik funk dalam musik 'Queen of the Hill'.

"Film 'Bali: Beats of Paradise' akan mulai diputar bioskop-bioskop Amerika mulai 16 November (2018) mendatang," ungkapnya lewat pesan singkat whatsapp pada Senin (12/11/2018).

Lebih lanjut diungkapkan, alasan mengapa film berjudul 'Bali: Beats of Paradise' ditayangkan perdana di Amerika Serikat agar semakin mempopulerkan musik gamelan.

Pasalnya, tidak semua warga Amerika Serikat tahu gamelan, walaupun instrumen lawas itu digunakan dalam mengisi musik pada sejumlah film produksi Hollywood, seperti film 'Avatar' karya James Cameron, TV seri 'Star Trek' dan animasi berjudul 'Akira'.

“Sebenarnya, seni gamelan sudah banyak dipakai dalam karya sineas di dunia internasional. Namun, sayang banyak yang belum tahu bahwa alunan pentatonis yang khas tersebut berasal dari suara gamelan asal Indonesia,” ungkap Livi Zheng.

Atas prestasinya tersebut, 'Bali: Beats of Paradise' diputar di Samuel Goldwyn Theater yang dihadiri tokoh-tokoh industri film, edukator dan juga diplomat dari berbagai negara. Salah satunya adalah Director Disney Animation Paul Briggs.

Bahkan lewat akun twitternya, @-paul_riggs_; pada Rabu (7/11/2018), Paul mengaku sangat menikmati tayangan film dokumenter Bali karya Livi Zheng itu. Dirinya turut membagikan ulang cuplikan 'Bali: Beats of Paradise' itu.

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/12/membanggakan-film-bali-beats-of-paradise-tayang-di-samuel-goldwyn-theater

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Membanggakan! Film Bali Beats of Paradise Tayang di Samuel ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.