Search

DKI Anggarkan Lebih dari Rp 1 Miliar untuk Film Dokumenter 20 Menit

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan lebih dari Rp 1 miliar untuk pembuatan film dokumenter dengan durasi 20 menit.

Kegiatan ini diketahui dalam rapat pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019 di DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Awalnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mempertanyakan banyak penambahan anggaran di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Salah satunya mata anggaran bernama "Pelaksanaan Dialog Membangun Semangat Cinta Seni dan Budaya".

Baca juga: Sisa Anggaran DKI 2018 Diprediksi Lebih Baik dari 2017

Kegiatan tersebut awalnya dianggarkan Rp 847 juta. Kemudian diusulkan ditambah Rp 2,8 miliar sehingga menjadi Rp 3,6 miliar.

"Ini untuk cinta seni dan budaya pembuatan film. Akan menampilkan tokoh di DKI yang menampilkan semangat juang. Filmnya durasi 20 menit, dokumenter," kata Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta Taufan Bakri dalam rapat itu, Kamis (22/11/2018).

Anggaran itu diloloskan oleh Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta. Namun ketika Kompas.com memastikan soal kegiatan pembuatan film ini ke Taufan, ia membantah anggarannya bakal mencapai Rp 3,6 miliar.

Baca juga: Banggar DPRD Minta Prediksi Sisa Anggaran DKI 2018 Lebih Realistis

"Yang film enggak sampai segitu kok, kalau tidak salah satu koma sekian miliar," kata Taufan.

Taufan mengatakan film yang dimaksud memakan biaya hingga miliaran rupiah lantaran banyak tahapannya. Mengingat filmnya semacam biopik, pihaknya harus melakukan kajian terlebih dahulu atas tokoh yang diceritakan dalam film.

"Filmnya tentang penokohan tokoh-tokoh Jakarta yang memberikan sumbangsih baik secara pembangunan maupun kebangsaan. Ada beberapa tokoh, Si Pitung misalnya, terus Ali Sadikin, kan bikin script-nya dulu," kata Taufan.


Let's block ads! (Why?)

baca dong https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/23/08194821/dki-anggarkan-lebih-dari-rp-1-miliar-untuk-film-dokumenter-20-menit

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DKI Anggarkan Lebih dari Rp 1 Miliar untuk Film Dokumenter 20 Menit"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.