Search

Film Tentang Gamelan Bali Dapat Pujian Sineas Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Film Bali: Beatsof Paradise karya Livi Zheng yang menceritakan budaya Bali, khususnya gamelan, mendapatkan apresiasi dari sineas dunia.

Buktinya premier film ini terjual habis di Academy of Motion Picture Arts and Sciences atau lebih dikenal dengan nama markas besar Oscar di New York, Amerika Serikat.

Bali: Beats of Paradise yang sedang berjuang masuk menjadi nomanasi Piala Oscar ini menyita perhatian dan mendapatkan pujian dari praktisi dan sineas dunia.


"Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang sangat bagus. Sangat keren dan penuh dengan cerita kehidupan," ujar Stuart Brazell dari Stuart Says dalam keterangan tertulis dari Kementerian Pariwisata, Selasa (20/11/2018).

Pujian juga dilayangkan oleh Yorma Madus dari Cinemacy. Ia mengaku kagum akan kualitas suara film Bali: Beats of Paradise.

"Sebuah karya yang memadukan suara dan warna yang sempurna," katanya.

Sementara Myrah dari MamaCita mengatakan bahwa Bali: Beats of Paradise menjadi inspirasi bagi film-film dokumenter lain. Ada juga praktisi film Amerika Nicole Rucci yang hadir dan mengatakan Bali: Beats of Paradise bagus karena telah dipersiapkan dengan maksimal.

"Film ini dipersiapkan untuk mendapat hasil maksimal dengan menyajikan kekuatan unsur budaya dan musik tradisional Bali," jelasnya.

Praktisi film Amerika lainnya, Candy Washington, turut menilai film ini masuk dalam daftar wajib ditonton.

"Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang wajib untuk disaksikan tahun ini," katanya dikutip dari sebuah artikel di Los Angeles Times.

Bali: Beats of Paradise telah resmi diputar di bioskop-bioskop Amerika sejak 16 November. Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Livi Zheng. Menurtnya, Livi sebagai sutradara asli Indonesia tidak lupa mengangkat budaya negaranya sendiri.

"Lewat film ini, Livi Zheng memperkenalkan budaya Indonesia. Yang bikin bangga lain, filmnya lolos dalam penilaian Oscar dan sedang bersaing untuk bisa lolos sebagai nominator peraih Oscar. Saya rasa Indonesia harus bangga dengan persembahan Livi Zheng," ujarnya.


Film menceritakan tentang kebudayaan Indonesia serta keindahan budaya dan alam Bali.

"Terima kasih Livi Zheng, sudah ikut mempromosikan pesona Indonesia di film yang sedang happening di Amerika. Kita juga terima kasih karena materi film ini boleh digunakan untuk promosi pariwisata Indonesia. Semoga sukses filmnya, sekaligus sukses memperkenalkan potensi kekayaan wisata Indonesia," paparnya. (egp/stu)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20181120190039-269-347934/film-tentang-gamelan-bali-dapat-pujian-sineas-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Tentang Gamelan Bali Dapat Pujian Sineas Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.