Search

Kisah Dibalik Penentuan Jadwal Tayang Film A Man Called Ahok

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Film Ahok'>A Man Called Ahok pernah direncanakan tayang diwaktu yang bertepat dengan pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 kemarin. Itupun jika tak ada halangan rencananya akan dijadikan perayaan, apabila Ahok kembali terpilih.

Namun Putrama Tuta selaku sutradara menegaskan jika hal tersebut bukan tujuan utama pembuatan film, melainkan hanya opsi penayangan.

Dan terbukti, seiring proses pembuatan film, Ahok tersandung masalah dan film baru bisa dirilis pada November 2018 ini.

"Dulu literally film ini dibikin, eh filmnya kalau misal bisa keluar Oktober 2017 kita coba yuk, jadi kalau Pak Ahok naik lagi its a cellebration buat orang-orang," tutur Putrama Tuta saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/11/2018).

Baca: Film A Man Called Ahok Tembus Satu Juta Penonton, Putrama Tuta Ucap Syukur

"Film ini tidak pernah direncanakan untuk tayang saat ini. Tapi memang semesta mengarahkannya untuk bisa ditayangkan pada waktu sekarang, ya kita ikutin aja, mudah-mudahan akan menjadi berkah," tutur Putrama Tuta.

Putrama Tuta pun mencoba menemui Rudi Valinka penulis novel Ahok'>A Man Called Ahok yang kini diangkat menjadi film. Untuk mendiskusikan arah film tersebut.

"Awalnya. Awalnya Rudi Valinka itu banyak banget yang datengin mau bikin film dari bukunya, yang komedi, cinta," ujar Tuta

"Terus gue bilang sama Rudi. 'Ini sosok nggak muncul 23 tahun sekali men, people need to know gimana karakter dia kebentuk. Anak-anak kecil harus diubah point of viewnya, dont be a judger, followers, bikin perubahan buat negara kita," terangnya.

Akhirnya film Ahok pun digarap dalam sudut pandang kisah keluarga Ahok. Diceritakanlah bagaimana sosok Ahok sejak kecil hingga bisa menjadi Bupati Belitung Timur.

Namun, proses filmnya tersebut sempat tertunda karena Ahok tersandung kasus penistaan agam yang mengharuskannya mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua.

Kini usai dirilis pada 8 November 2018, Ahok'>A Man Called Ahok sudah ditonton lebih dari satu juta penonton.

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/19/film-a-man-called-ahok-awalnya-dibuat-sebagai-perayaan-jika-ahok-terpilih-lagi-menjadi-gubernur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Dibalik Penentuan Jadwal Tayang Film A Man Called Ahok"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.