Search

Tunggu Karya Spektakuler Film Demang Lehman, Naskahnya ...

BANJARMASINPOST.CO.ID- Membuat film action itu sulit, tapi membuat film komedi lebih sulit lagi, karena harus bisa membuat naskah dan menciptakan adegan yang memicu semua orang tertawa dan kembali tertawa.

Demikian dikatakan Anggi Pradana Irfansyah dari Bias Film, sebuah komunitas penggiat film independen di Banjarmasin.

"Film komedi memang lebih sulit. Itulah kenapa kami ingin membuatnya. Insya Adalah tokoh Palui yang akan diangkat. Namun ini perlu izin dan lainnya dengan pihak-pihak terkait termasuk tentunya keluarga pencipta karakter dan penulis naskah Palui untuk mengangkat ikonik koran BPost ini," terangnya

Selain itu lanjut Anggi yang juga penulis naskah, sutradara dan penata make up ini, mereka juga akan membuat film yang paling sulit lagi, yaitu film sejarah.

Tak main-main, Anggi berobsesi membuat film Demang Lehman, salah seorang tokoh pahlawan dalam Perang Banjar yang sezaman dengan Pangeran Antasari.

"Naskah ada tapi masih mentah. Sejak dua tahun lalu disiapkan naskahnya dan beberapa kali revisi," terang Anggi.

Baca: Risiko Main Film, Aktor Berkelahi Sengit Hingga Ambruk meskipun Sedang Puasa

Dipilihnya tokoh pahlawan asal Martapura ini, selain karena Anggi dan rekannya Ahmad Maulana (kameramen, editor) adalah juga berasal dari kota yang sama, juga karena ingin mencoba tantangan baru.

"Impian semua film maker (pembuat film) adalah bagaimana membuat karya baru yang berbeda dari sebelumnha. Karya yang menantang kita berkreatifitas," alasannya.

Komunitas sineas muda Banjarmasin
Komunitas sineas muda Banjarmasin (Istimewa)

Tingkat kesulitan film sejarah, yaitu riset yang mendalam agar penggambaran cerita lebih sesuai. Riset dilakukan dengan menggali informasi melalui narasumber, literatur dan lainnya.

"Ini bukan film pendek lagi. Tapi film panjang seperti film bioskop," terang Anggi.

Memang biayanya nanti akan besar. Belum lagi birokrasi perizinan. Tapi mereka tetap optimis bisa mewujudkan impian itu.

Baca: Ketika Saus Tomat dan Abu Rokok Jadi Make Up Artis Film Garapan Sineas Muda Banjarmasin

"Biaya riset, kostum, setting tempat, pemain dan operasional tim pastilaj tidak sedikit. Namun modal pertama kami adalah niat dan semangat, semoga bisa segera kami produksi, insya Allah. Mohon doanya," pungkas Anggi.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/28/tunggu-karya-spektakuler-film-demang-lehman-naskahnya-sudah-disiapkan-2-tahun-lalu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tunggu Karya Spektakuler Film Demang Lehman, Naskahnya ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.