Search

10 Film Komedi Indonesia Yang Lucunya Dijamin Bikin Ketawa ...

Kapanlagi.com - Film komedi memang nggak pernah sepi peminatnya. Pasalnya jelas, genre film yang satu itu selalu mampu suguhkan hal-hal lucu yng menyegarkan. Jauh dari kerumitan, ringannya genre film ini kerap jadi pilihan bagi KLovers yang ogah mikir berat di akhir pekan.

Karya-karya Warkop adalah contoh betapa film komedi begitu long lasting, masih diminati hingga kini. Begitupun dengan sederet film karya Ernest Prakasa yang lagi jadi favorit akhir-akhir ini. Eits, tapi nggak cuma itu lho film-film komedi Indonesia yang bagus, simak 10 rekomendasi film di bawah ini biar kamu nggak galau mau ketawa sama film yang mana!

1. Cek Toko Sebelah

Sulit dipungkiri bahwa film ini sangat ampuh hadirkan tawa. Meski begitu, cerita dalam CEK TOKO SEBELAH ini nggak main-main, yakni tentang rumitnya urusan keluarga Erwin yang diperankan oleh sang sutradaranya sendiri, Ernest Prakasa.

Yup, berkisah tentang Erwin yang harus memilih antara lanjutkan karier atau penuhi keinginan sang ayah, yakni meneruskan usaha toko kelontong mereka. Tekanan datang dari sang pacar yang diperankan Giselle Anastasia. Setelah menjajal mengurus toko selama beberapa waktu, Erwin akhirnya melepas kariernya dan memilih jadi juragan di toko.

2. Hangout

Karya-karya Raditya Dika memang sulit untuk diragukan lucunya. Salah satunya adalah HANGOUT. Berkisah tentang misteri terbunuhnya para artis di sebuah pulau kecil, satu per satu terbunuh dan aksi saling tuding pun dimulai. Film ini berhasil padukan komedi dengan sederet aksi menegangkan.

3, Jomblo

Merupakan remake dari film berjudul sama yang dirilis pada tahun 2006, film ini suguhkan komedi dan setting yang lebih kekinian. Kisahnya masih sama, tentang 4 orang sahabat yang kesemuanya jomblo. Masing-masing punyai alasan sendiri kenapa jomblo. Masalah datang saat mereka mulai berjuang untuk melepas status jomblo. Mulai dari konflik sama pacar, sampai aksi tikung-tikungan. Seru banget deh!

4. Sweet 20

Film yang cukup imajinatif ini kisahkan seorang nenek Fatmawati yang berubah jadi gadis usia 20 tahun yang kinyis-kinyis. Sifatnya yang periang serta kepandaiannya menyanyi menarik hati Juna, yang tak lain adalah cucunya sendiri. Ulala, lantas bagaimana Fatmawati menghadapi kenyataan ini? Kisahnya yang ringan dibumbui komedi segar sana-sini, pasti bikin kamu mesam-mesem sendiri.

5. Insyallah Sah

Berkisah tentang seorang lelaki super culun namun juga sekaligus pekerja yang baik, bernama Raka. Raka menerima amanah untuk menjaga Silvi, pacar dari bosnya, Dion. Amanah itu harus Raka jaga, pasalnya Dion harus pergi ke luar negeri. Dari situlah segala kekonyolan bermula, gara-garanya jelas, Raka dan Silvi miliki kepribadian berbeda tapi harus selalu bersama.

6. Ngenest

lagi-lagi film Ernest Prakasa masuk dalam daftar, tapi yang satu ini memang lucu banget. Kisahkan tentang pengalaman Ernest jadi seorang keturunan Tionghoa, film ini betul-betul berangkat dari keresahan Ernest sebagai minoritas di negeri ini. Dikisahkan ambisinya untuk menikahi gadis pribumi, hingga konflik soal keputusan miliki anak. Bukan kisah yang rumit, tapi komedinya bikin ngakak sepanjang film.

7. Get Married

Film komedi lawas besutan Hanung Bramatyo ini jangan sampai dilewatkan. Hanung pasangkan sederet nama artis yang memang kerap melucu, di antaranya Ringgo Agus Rahman, Aming, Desta Mahendra, dan Nirina Zubir. Berkisah tentang Mae yang harus lekas menikah. Para sahabatnya yang terdiri dari 3 lelaki kampung itu turut terlibat, hingga salah satunya hampir menikahi Mae. Kocak banget pokoknya!


8. My Stupid Boss

Film ini mengisahkan tentang Diana yang punya bos super ajaib kelakuannya. Yup, permintaannya aneh-aneh, ia kerap posisikan para karyawannya di kondisi yang serba salah. Masuk ke perusahaan itu semacam mimpi buruk bagi Diana, namun akhirnya Diana sosok yang mampu merubah si bos nyentrik itu. Seluruh alur cerita di atas dibumbui komedi yang bikin sakit perut, terutama tingkah-tingkah si bos yang diperankan oleh Reza Rahardian itu.

9. Comic 8: Casino Kings

Film yang satu ini menggebrak dengan penonton yang membludak di awal penayangannya. Tentu, dibintangi sederet komika favorit penonton, film ini nggak sulit mendulang sukses. Mulai dari Ernest Prakasa sampai Mongol seliweran sepanjang film.

Kisahnya sederhana, yakni tentang sejumlah perampok amatir yang mencoba rampok bank. Keamatiran mereka itu bikin ngakak, alih-alih ngerampok, mereka malah bernegosiasi lucu dengan para polisi. Konflik muncul saat mereka sadari bahwa ada kelompok pencuri lain yang turut hadir.

10. The Wedding dan Bebek Betutu

Film ini cocok banget buat KLovers yang kangen sama para pemain Extravaganza. Mulai dari Aming, Tora, sampai Virnie Ismail tumplek-blek di sini. Berkisah tentang sekelompok pekerja di sebuah hotel yang menamai diri mereka sebagai "The Crew". Mereka berupaya keras untuk selamatkan acara pernikahan putri tunggal dari pemilik hotel, yang terancam gagal karena ada yang mencoba melakukan pemerasan, serta adanya permintaan yang tidak dapat ditolak untuk menyajikan hidangan bebek betutu dengan resep yang spesial.

Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!
Berita Foto

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/10-film-komedi-indonesia-yang-lucunya-dijamin-bikin-ketawa-terpingkal-number-ee6ace.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Film Komedi Indonesia Yang Lucunya Dijamin Bikin Ketawa ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.