Search

Ketika Sederet Film Indonesia Diputar di Florence, Italia...

KOMPAS.com - Festival Film Indonesia ke-5 diselenggarakan pada tanggal 26-28 Oktober 2018 di Kota Florence, Italia.

Bertempat di Cinema La Compagna yang terletak di pusat kota budaya Italia, festival ini menyuguhkan berbagai film terbaru Indonesia, lengkap dengan subtitle bahasa Italia.

Asosiasi Indonesia Meets Italy (IMI) yang dipimpin Jacopo Capuccio dan istrinya, Malina Andriyani adalah penyelenggara Festival yang khusus didedikasikan untuk mempromosikan budaya dan kehidupan di Indonesia.

"Dalam Festival kali ini, selain menampilkan film karya para sineas baru, ada pula film pendek dan animasi yang sangat menarik," ujar Jacopo Capuccio.

Baca juga: Pesona Sumatera Barat Hangatkan Resepsi Diplomatik RI di Roma

Sejumlah film yang pernah tampil dalam berbagai festival internasional seperti: Da'wah, Night Bus, dan Marlina Sang Pembunuh Empat Babak ramai diminati warga.

Demikian pula dengan film Critical Eleven, dan Terbang Menembus Langit, serta film animasi Battle of Surabaya dan Night Kris.

Ada pula film pendek seperti: Asmaranda, Sepotong Halo, Gayatri, Layu, Hari Spesial, Jendela, dan Living in Rob.

Film dokumenter Banda the Dark Forgotten Trail dan Negeri Dongeng juga disuguhkan dalam festival ini. 

Saat acara pembukaan pada Jumat malam, 26 Oktober lalu, Duta Besar RI untuk Italia, Esti
Andayani menyampaikan apresiasi atas upaya luar biasa dari IMI tersebut.

Baca juga: Batik Dara Baro Buka Peluang Pasar hingga ke Athena...

Imi disebut konsisten menyelenggarakan festival film ini. "Festival film Indonesia di Florence diharapkan dapat semakin mendekatkan masyarakat kedua negara," kata Esti.

Pada gilirannya, kata Esti, diharapkan acara ini anak meningkatkan jumlah wisatawan Italia ke Indonesia. Juga, membantu kegiatan bisnis antarkedua negara.

Untuk memeriahkan acara ini, tim kesenian dari Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat tampil menyajikan  serangkaian pertunjukan tarian dan musik tradisional.

Baca juga: Ketika Ribuan Orang Nikmati Goyang Dangdut di Central Park, New York

Tari piring yang ditampilkan saat pembukaan acara pun terlihat berhasil menghibur penonton.

Seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (29/10/2018), disebutkan, ada pula suguhan pencak silat yang oleh para pesilat dari Italia.

Festival Film Indonesia kali ini mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Italia, maupun warga Indonesia yang rindu Tanah Air.

Selain itu, media televisi setempat dikabarkan semakin tertarik untuk mengembangkan kerja sama dalam mempromosikan film Indonesia.


Let's block ads! (Why?)

baca dong https://internasional.kompas.com/read/2018/10/29/14460651/ketika-sederet-film-indonesia-diputar-di-florence-italia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Sederet Film Indonesia Diputar di Florence, Italia..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.