Search

Film Guru Ngaji, Bicara Dedikasi dan Perjuangan di Tengah ...

JAKARTA - Film bertema religi berjudul Guru Ngaji telah hadir kali ini. Biasanya film serta musik bertema religi hadir saat bulan Ramadan tiba. Sejak 14 Maret film yang diproduseri oleh ,Rosa Rai Djalal hadir untuk memuaskan hasrat penikmat film Tanah Air.

Disutradarai oleh Erwin Arnada, film Guru Ngaji bercerita tentang dedikasi seorang guru ngasi di daerah. Perjuangan hidup sesorang guru di tengah realita yang ada. Meski berat, tugas seorang guru harus diemban.

BERITA TERKAIT +

"Sebagai produser film Guru Ngaji, saya mendedikasikan film ini untuk seluruh guru ngaji yang ada di Indonesia, yang dengan ikhlas tanpa pamrih berbagi ilmu mengajar murid-muridnya mengaji,” jelas sang produser, Rosa.   

(Baca Juga: Mampukah Tomb Raider Runtuhkan Dominasi Black Panther?)

(Baca Juga:  Kalina Ocktaranny Bongkar Penyebab Gugat Cerai Hendrayan)

Kemudian, film Guru Ngaji menggambarkan realitas ekonomi seorang guru. Di mana dirinya harus bisa mengajarkan agama tapi juga harus hidup menafkahi keluarga." Kita banyak sekali melihat keadaan guru ngaji yang memprihatinkan. Di daerah khususnya, banyak sekali guru ngaji yang harus double job memenuhi kebutuhannya," sambung Rosa.

Meski mengangkat tema berat, film Guru Ngaji bisa dinikmati berbagai kalangan termasuk ana-anak karena ada sentuhan komedi di dalamnya. Dengan demikian anak-anak bisa menerima pesan yang disampaikan.

"Intinya message-nya yang mau kami bagi di film ini adalah keikhlasan, kejujuran, kerja keras, toleransi, dan kesetiakawanan," jelasnya.

Guru Ngaji diperankan oleh aktok kawakan Donny Damara dan Dewi Irawan. Donny pun tertarik memerankan karena membaca jalan cerita yang begitu komplek. Dirinya pun merasa tertantang dan memiliki keyakinan jika film ini memberikan dampak positif.

“Terus terang walaupun sudah sering berperan di sejumlah film maupun sinetron, namun saya  masih merasa gugup. Deg-degan, karena kalau tidak saya akan gegabah. Saya belajar ngaji juga tajwid, qalqalah itu harus benar. Bagaimana kita ikhlas hidup menyikapi keadaan bagaimana kita bertoleransi ke lingkungan sosial," tambah Donny. 

Mantan Dubes Indonesia untuk AS, Dino Pati Djalal pun turut memuji. "Nah dari sana timbul dilema, guru ngaji ini tak mau orang tahu, namun pada akhirnya ketahuan, apa yang terjadi selanjutnya, ini yang saya kira layak ditonton oleh pecinta film,” jelas Dino.

Kemudian, Sesmenkop dan UKM Agus Muharram menjelaskan jika “Selama ini kita kurang memberi perhatian pada mereka, padahal mereka lah sosok yang memberikan penguatan dalam hubungan manusia dengan Tuhan dan hubungan sesama manusia. Guru ngaji mengajarkan kita bagaimana mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an dan Sunnah Rasul,.bagaimana menjaga keseimbangan sipritual umat muslim,” kata Agus.

(aln)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://celebrity.okezone.com/read/2018/03/15/206/1873490/film-guru-ngaji-bicara-dedikasi-dan-perjuangan-di-tengah-himpitan-ekonomi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Guru Ngaji, Bicara Dedikasi dan Perjuangan di Tengah ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.