Search

Ini Jawaban Reza Rahardian Terhadap Film 'Benyamin: Biang Kerok'

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Reza Rahardian pemeran Pengki dalam film 'Benyamin: Biang Kerok' baru saja menyapa penonton di Hartono Mall Yogyakarta, Sabtu (10/3/2018) petang.

Reza hadir bersama Delia Husein pemeran karakter Aida dalam film tersebut.

Film Benyamin: Biang Kerok memang diadopsi dari film lawas Benyamin yang berjudul sama pada masa keemasannya.

Bagi Reza, peran dirinya dalam film ini bukan semata menjadi karakter atau sosok Benyamin secara pribadi namun dirinya menjadi karakter sosok Pengki, yakni karakter yang dimainkan oleh almarhum Benyamin dalam film 'Benyamin: Biang Kerok' versi dulu.

"Jadi aku bukan menjadi menjadi sosok Benyamin secara utuh namun aku di tuntut untuk memainkan peran Pengki, karakter yang dimainkan oleh Almarhum Benyamin yang memang sangat lekat dengan kekhasan Benyamin," jelasnya saat jumpa media di CGV Hartono Mall Yogyakarta (10/3/2018) petang.

Baca: Reza Rahardian Sapa Pengunjung Hartono Mall, Ajak Nonton Bareng Benyamin: Biang Kerok

Lanjut Reza, sebenarnya film ini pun menjadi salah satu cara penghormatan sosok legendaris yakni Almarhum Benyamin yang memiliki karya luar biasa pada era nya.

Sosoknya yang kondang ditambah karya-karyanya yang luar biasa, menambah sosok Benyamin menjadi tersohor dan memiliki pengaruh dalam dunia perfilman di Indonesia pada saat itu.

Dalam film besutan Falcon Production ini pun menurutnya memiliki cerita berbeda dibanding film pendahulunya.

Baca: Ageless, Film yang Mempertemukan Opa dan Oma dengan Musik

"Bahkan untuk ceritanya nggak ada persamaan dengan yang dulu, banyak eksplorasi namun memang tetap inspirasi terbesar dari Benyamin: Biang Kerok yang dulu," lanjut Reza.

Baginya tak ada tantangan sulit untuk memainkan karakter dalam film ini karena itu memang menjadi tugas utama seorang aktor namun dirinya tetap berusaha melakukan pendalaman karakter dari pemeran terdahulunya.

"Inspirasi utama tetap dari Almarhum Benyamin, untuk pendalaman karakternya dengan sering dengerin percakapan, cara bicara karekter dan sering-sering mendengarkan aja," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://jogja.tribunnews.com/2018/03/10/ini-jawaban-reza-rahardian-terhadap-film-benyamin-biang-kerok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Jawaban Reza Rahardian Terhadap Film 'Benyamin: Biang Kerok'"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.