Search

5 Film Korea Bertema Perjuangan Wanita yang Akan Membuatmu ...

Film Korea Selatan memang dikenal akan ramuannya yang menghadirkan haru. Nah, artikel kali ini nggak hanya yang mengharukan, tetapi tentang perjuangan para wanita melawan kerasnya hidup. Tentunya, film-film berikut memiliki karakter utama para wanita tangguh. Penasaran?

Ini dia ke-5 film Korea Selatan bertema perjuangan wanita hebat yang gak hanya mengharukan tapi juga bakal membuatmu terkagum-kagum akan perjuangannya!

1. I Can Speak - Perjuangan wanita korban penjajahan Jepang

5 Film Korea Bertema Perjuangan Wanita yang Akan Membuatmu Banjir Air Matawww.koreanfilm.or.kr

I Can Speak ini sangat mengharukan. Film bergenre drama ini mengisahkan Park Min-jae (Lee Je-hoon), seorang PNS di Kantor Pelayanan Publik Seoul yang kerap didatangi “Dokkaebi Halmeoni” atau "Nenek Goblin". Nenek itu bernama Na Ok-boon (Na Moon-hee), dijuluki seperti itu karena terkenal di daerah sana karena sering sekali melayangan keluhan.

Awalnya sih Min-jae sedikit terganggu, namun kemudian dia malah berusaha melayani keluhan nenek Ok-boon dengan baik. Min-jae juga mengajari nenek Ok-boon berbahasa Inggris agar lancar menyelesaikan keluhannya di pengadilan internasional. Yang ternyata keluhan nenek Ok-boon benar-benar serius dan kisahnya menyayat hati. Pokoknya film ini benar-benar reccommended untuk ditonton. 

2. The Last Princess - Perjuangan putri terakhir Korea Selatan

5 Film Korea Bertema Perjuangan Wanita yang Akan Membuatmu Banjir Air Matavariety.com

Film ini berkisah Putri Deok-hye (Son Ye-jin), putri terakhir dari Dinasti Joseon, anak bungsu dari Raja Gojong (Baek Yoon-sik). Film ini menggambarkan kehidupan Putri Deokhye yang dikirim ke Jepang saat Joseon dijajah Kekaisaran Jepamg. Setelah putri Deokhye berusia 13 tahun dia berusaha untuk kembali ke Korea, karena muak dibuat alat politik oleh Jepang.

Demi membebaskan diri dari belenggu itu, ia dibantu Kim Jang-han (Park Hae-il) yang merupakan kenalan Deok-hye sejak kecil. Menyamar sebagai tentara, Jang-han memiliki misi untuk mengirim Deok-hye kembali ke Joseon atau kerajaan Korea Selatan.

Tokoh sang putri yang diperankan dengan baik oleh Son Ye-jin berhasil membuat penonton merasa empati pada sakit yang dirasakan Putri Deok-hye. 

3. Way Back Home - Perjuangan wanita migran yang ingin kembali ke Korsel

5 Film Korea Bertema Perjuangan Wanita yang Akan Membuatmu Banjir Air Matahollywoodreporter.com

Yang satu ini berdasarkan kisah nyata sebuah kronik sepasang suami istri yang mencoba untuk pulang. Sang istri Song Jung-Yeon (Jeon Do-yeon) ditipu oleh seorang teman suaminya dan ditangkap karena memiliki narkoba di bandara Paris, Perancis. Dia kemudian dipenjarakan di sebuah pulau terpencil. Suaminya Im Jong-bae  (Go Soo) berjuang untuk membawanya pulang ke rumahnya. 

Jalan ke rumah yang terasa begitu jauh karena berbagai rintangan termasuk ketidakadilan yang mereka alami. Alasan yang cukup untuk membuat kamu berurai air mata! Ucapan Jung Yeon dengan depresi "I want to back home" bakalan membuat siapapun ikut nyesek. Apakah Jung-yeon akhirnya dapat pulang? Tonton yuk! 

4. Chart - Perjuangan buruh wanita dalam mencari keadilan

5 Film Korea Bertema Perjuangan Wanita yang Akan Membuatmu Banjir Air Matawww.filmapik.co

Kali ini adalah film yang mengambil tema mogok kerja di sebuah supermarket. Chart mengisahkan sekelompok karyawan kontrak wanita karena perusahaan supermarket itu memangkas jumlah karyawan dengan alasan supaya efisien. Pemangkasan tiba-tiba ini membuat para pekerja wanita yang berprofesi sebagai kasir, cleaning service dan bagian stok kecewa. 

Adalah Sunhee, ibu dua anak yang LDR dengan suaminya dan bertahun-tahun jadi karyawan teladan ingin memprakarsai unjuk rasa. Bagaimana nasib pejuang karyawan supermarket itu? Jawabannya ada di film penuh perjuangan ini! 

5. Harmony - Perjuangan hidup narapidana di lapas wanita

5 Film Korea Bertema Perjuangan Wanita yang Akan Membuatmu Banjir Air Matawww.weeklytoday.com

Harmony menceritakan kehidupan para tahanan perempuan di sebuah lapas. Apabila di film kriminal yang berlatar di penjara umumnya menunjukkan kehidupan penjara yang begitu keras, dalam film ini malah ditunjukan kekeluargaan dan persahabatan antara para napi. Khususnya di sel tempat Hong Jeong-hye mendekam. Uniknya, Jeong-hye saat masuk penjara sedang hamil tua, sehingga anak laki-lakinya dirawat di sel berukuran sempit itu. 

Bersama Moon Ok, Yu Mi, Hwa Ja, Yeon Sil, dan Min Woo mereka hidup layaknya keluarga yang saling mengasihi. Tapi tidak hanya itu, banyak penderitaan juga lho yang dirasakan para napi wanita. Seperti polemik keluarga, pertikaian sesama napi wanita yang sangat agresif, hingga perpisaan dengan napi yang hendak dieksekusi. Sebuah film yang dijamin dapat memberi esensi hidup yang berharga!

Itulah ke-5 film bertema perjuangan wanita tangguh dalam kehidupan. Tak hanya perjuangan penuh peluh, tapi juga kisah yang sarat akan makna dan esensi. Adakah film favoritmu? Share di kolom komentar berikut ya!

#MovieOn: Terbitkan 3 artikel dengan topik film dan dapatkan bonus 500 poin!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://hype.idntimes.com/entertainment/aida-fajriyatin-formaningrum/5-film-korea-bertema-perjuangan-wanita-tangguh-membuatmu-banjir-air-mata-c1c2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Film Korea Bertema Perjuangan Wanita yang Akan Membuatmu ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.