Search

Unik | 6 Film Teraneh yang Tidak Selesai Diproduksi - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Salah satu film terhebat yang tidak pernah dibuat, adaptasi kisah Mary Queen of Scots, gagal dirampungkan oleh Alexander Mackendrick, direktur Whiskey Galore! dan The Ladykillers, setelah menghabiskan hampir dua dekade.

Selain film tersebut, masih banyak film fenomenal dan aneh lain yang direncanakan sutradara dan produser ternama, tidak pernah hadir meramaikan industri perfilman karena satu dan lain hal. BBC merangkum beberapa film teraneh yang tidak pernah berhasil dibuat dan mencapai layar kaca.

Napoleon

Sutradara visioner Stanley Kubrick menulis naskah yang merinci kejeniusan militer kaisar Prancis di samping kecenderungan seksualnya yang lebih tidak biasa. Jack Nicholson berperan sebagai pemeran utama, bersama Audrey Hepburn, Peter O'Toole, Charlotte Rampling, dan Alec Guinness.

Namun dengan rencana adegan pertempuran epik, yang melibatkan 40.000 tentara Rumania sebagai tambahan, anggaran menjadi tidak terkendali. Serangkaian studio meninggalkan produksi film ini, mengubur obsesi Kubrick.

Gladiator 2

Ketika Russell Crowe meminta Nick Cave untuk menulis sekuel Gladiator, polymath yang merenung muncul dengan solusi jenius untuk masalah kematian Maximus di akhir film pertama.

Dalam naskah Cave, para dewa Romawi meratapi peningkatan popularitas bidat muda bernama Yesus dari Nazaret. Mereka membangkitkan Maximus dan memerintahkan dia untuk membunuh Kristus, yang ternyata adalah putra gladiator itu sendiri. Marah dan merasa kehilangan, Maximus menjadi tentara bayaran abadi, muncul di Perang Vietnam di akhir film.

Crowe tidak terkesan dengan skrip tersebut. Namun Cave mengatakan, dia senang menulis skrip tersebut, walaupun tahu itu tidak akan berhasil.

The Tourist

Skenario sci-fi erotis 1982 milik Claire Noto menceritakan kisah alien yang diasingkan di planet Bumi, dianggap sebagai manusia dengan mengambil bentuk eksekutif bisnis yang glamor. Dia sering mengunjungi bar seks alien bawah tanah yang penuh dengan makhluk intergalaksi.

H.R. Giger, menjadi Alien ikonik Ridley Scott, menghasilkan beberapa desain yang tidak pantas untuk film yang melibatkan banyak lendir, tentakel, dan daging yang berkerut. Namun proyek terhenti karena berbagai produser gagal memperbaiki skrip yang sangat unik. Noto sendiri yakin ide aslinya tersebut telah dijarah oleh franchise mainstream seperti Species dan Men In Black.

E.T. II: Nocturnal Fears

Dalam sinopsis E.T. II: Nocturnal Fears, sebuah pesawat luar angkasa mendarat di Bumi dengan awak alien karnivora dan merupakan mutasi dari spesies ramah yang ada dalam film pertama. Mereka menculik dan menginterogasi Elliott dan gengnya sebelum E.T. kembali untuk menyelamatkannya.

Sutradara Steven Spielberg telah menyatakan bahwa sekuel terlalu sering merusak keajaiban orisinalnya, membuat beberapa kritikus menyarankan bahwa dia dengan sengaja menulis dengan buruk sehingga tidak akan pernah terungkap.

Dune

Lebih dari satu dekade sebelum David Lynch merilis adaptasi 1984 yang cacat tapi kultus dari novel fiksi ilmiah Frank Herbert "Dune", Alejandro Jodorowsky berusaha untuk menghasilkan interpretasinya sendiri tentang pengembaraan luar angkasa yang luas.

Meskipun naskah sutradara mencapai durasi 14 jam, dia berhasil mendapatkan kontribusi dari Pink Floyd, Mick Jagger, Salvador Dali dan Orson Welles. Namun, setelah negosiasi yang berlarut-larut, Jodorowsky tidak dapat mengumpulkan dana untuk usaha mewahnya, dan hak filmnya berakhir pada tahun 1982.

Superman Lives

Bayangkan sebuah film Superman yang ditulis oleh Kevin Smith, disutradarai oleh Tim Burton, dibintangi oleh Nicolas Cage.

Meskipun produksi ini bangkrut hanya beberapa minggu sebelum syuting dijadwalkan dimulai, Cage mengklaim bahwa film yang belum dibuat ini lebih kuat daripada film Superman mana pun. Di dunia selebriti Hollywood yang kacau balau, kegagalan bukanlah penghalang menuju sukses. (Fariza Rizky Ananda)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://ayobandung.com/read/2020/08/21/120635/6-film-teraneh-yang-tidak-selesai-diproduksi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik | 6 Film Teraneh yang Tidak Selesai Diproduksi - ayobandung.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.