Search

Film Lokal Kuasai Box Office China kala Pandemi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Film lokal bertajuk The Eight Hundred memuncaki box office China pada pekan kelima sejak bioskop di Negeri Tirai Bambu kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan data situs forum film Maoyan yang dikutip Variety, Minggu (23/8), film ini meraup pendapatan sebesar US$75,7 juta atau Rp1,1 triliun dalam waktu tiga hari sejak dirilis pada Jumat (21/8).

Sebelum tayang serentak di seluruh bioskop China, film ini sempat diputar dalam preview screenings. Bila dijumlahkan dengan preview screenings, total pendapatan The Eight Hundred mencapai US$119 juta.


Film yang disutradarai Guan Hu jauh meninggalkan karya lain jauh di belakang pada box office China. Peringkat kedua ditempati Harry Potter and the Sorcerer's Stone dengan pendapatan sebesar US$4,2 juta.

Menyusul di peringkat ketiga ada film baru Hollywood, Onward, dengan pendapatan sebesar US$1,96 juta. Di belakangnya, Trolls World Tour menyusul dengan US$554 ribu, Bad Boys for Life dengan US$414 ribu, Interstellar dengan US$370 ribu, dan 1917 dengan US$213 ribu.

Sampai pekan ini, kurang lebih sekitar 60 persen bioskop di seluruh China sudah kembali beroperasi. Dengan begitu, ada sekitar 6.522 bioskop yang sudah menayangkan film.

Namun, setiap film yang rilis memiliki porsi penayangan yang berbeda-beda. Trolls World Tour hanya tayang pada 4 persen bioskop, sementara Onward ada di 6 persen layar dan Harry Potter and the Sorcerer's Stone pada 11,5 persen teater.

China mulai membuka sebagian bioskopnya di daerah yang rendah angka Covid-19 alias zona hijau sejak Senin (20/7). Namun, sejumlah bioskop kembali tutup karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa lokasi.

Sementara itu, bioskop yang masih diizinkan beroperasi mesti mematuhi protokol kesehatan, salah satunya hanya boleh menyediakan tiket 30 persen dari kapasitas awal demi menerapkan peraturan penjarakan penonton.

(adp/has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200824101437-220-538539/film-lokal-kuasai-box-office-china-kala-pandemi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Lokal Kuasai Box Office China kala Pandemi - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.