Search

7 Rekomendasi Film Obat Kangen Traveling - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Akhir pekan yang panjang namun tak bisa diisi dengan traveling akan terasa cukup menjengkelkan. Namun bagi yang sudah merindukan traveling, sejumlah film rekomendasi bertema traveling siap sedikit menghibur kala libur panjang.

Berikut rekomendasi film buat obat kangen traveling:

Lost in Translation (2003)

Film ini bercerita tentang pertemuan dua orang dengan latar belakang dan generasi berbeda.


Bob Harris ( Bill Murray), seorang aktor kawakan asal Amerika yang bekerja untuk iklan wiski. Kemudian Charlotte (Scarlett Johansson), perempuan muda yang ditinggalkan suaminya.

Sang suami, John (Giovanni Ribisi) bekerja sebagai fotografer selebriti yang ditugaskan di Tokyo. Tak disangka pertemuan keduanya di sebuah bar hotel menghadirkan hal baru dalam hidup mereka.

Mereka melalui malam yang menyenangkan ala warga lokal Tokyo.

Film ini Anda akan diajak Bob dan Charlotte jalan-jalan di seputaran Tokyo, mengenal kultur budaya setempat dan memperkenalkan bagaimana Anda bisa bersenang-senang di kota yang begitu asing terlebih bahasa yang sama sekali tidak mereka kuasai.

[Gambas:Youtube]

Kulari ke Pantai (2018)

Film 'Kulari ke Pantai' besutan sutradara Riri Riza bakal cocok ditonton bersama keluarga. Film mengisahkan tentang perjalanan Sam (Maisha Kanna), Happy (Lil'li Latisha) dan Uci (Marsha Timothy) dari Jakarta ke Banyuwangi.

Awalnya, perjalanan hanya akan dilakukan pasangan ibu-anak, Uci dan Sam. Rencana sedikit berubah saat Happy, keponakan Uci turut bergabung.

Perjalanan ketiganya tidak selalu mulus. Apalagi Happy yang kurang akur dengan Sam. Meski konflik berpusat pada tokoh Sam dan Happy, Anda tidak boleh melewatkan suguhan pemandangan indah berkat perjalanan via darat yang mereka tempuh.

[Gambas:Youtube]


Eat, Pray, Love (2010)

Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) memutuskan bercerai dari sang suami, Steven (Billy Crudup). Ia pun memulai petualangan dengan melakukan perjalanan ke sejumlah negara.

Film 'Eat, Pray, Love' membuat Anda seolah menemani Liz menikmati kuliner di Italia, melihat kultur kental nuansa religi di India dan menemukan cinta di Bali.

Film ini diangkat dari novel karya Elizabeth Gilbert. Mungkin lewat perjalanan Liz, Anda bisa mengobati kerinduan akan Pulau Dewata. Di Bali, Liz tidak sekadar mampir dan hanya main di pantai.

Dalam film ia diceritakan bertemu Wayan Nuriasih (Christine Hakim), seorang ahli pengobatan tradisional. Dari Wayan, Liz memperoleh aneka wejangan dan masukan. Perjalanannya di Bali pun menghantarkannya pada seorang pria bernama Felipe (Javier Bardem).

[Gambas:Youtube]

The Bucket List (2007)

Momen sakit parah bukan berarti seseorang langsung putus asa dan berserah. Carter Chambers (Morgan Freeman) dan Edward Cole (jack Nicholson) memutuskan untuk melakukan road trip sembari mewujudkan 'wish list' mereka. Keduanya divonis menderita kanker paru.

Anda bakal diajak melakukan sky diving, mengendarai Shelby Mustang, berkunjung ke Kutub Utara, makan malam di hotel mewah Chevre d'or di Perancis, mengagumi Taj Mahal, mengendarai motor di Tembok Besar China, melihat singa di Tanzania dan mendaki Everest di Nepal.

Perjalanan yang dilakukan ternyata tak sekadar untuk memenuhi daftar keinginan mumpung mereka masih hidup. Ini juga soal pembelajaran hidup.

Saat mengunjungi Piramida di Mesir, mereka saling curhat mengenai kondisi keluarga masing-masing. Bahkan Carter berusaha untuk mempertemukan Cole dengan sang anak yang lama tak ditemuinya.

[Gambas:Youtube]

Into the Wild (2007)

'Into the Wild' diangkat dari buku dengan judul serupa karya Jon Krakauer. Disutradarai Sean Penn, film menceritakan petualangan Christopher McCandless (Emile Hirsch) di Alaska selama dua tahun.

Chris tiba di utara Denali national Park and Preserve, Alaska. Bermodal sepatu bot pinjaman, ia melakukan perjalanan ke padang gurun memanfaatkan bis kota usang yang ia sebut 'The Magic Bus'.

Anda bakal diperkenalkan dengan kehidupan alam liar dalam makna sebenarnya. Mengarungi sungai, menghadapi banjir, badai pasir, juga kelaparan, semua dialami Chris.

Hingga akhirnya dalam kondisi putus asa, ia sulit membedakan kentang liar dan buncis liar yang sangat beracun.

[Gambas:Youtube]

The Secret Life of Walter Mitty (2013)

Walter Mitty (Ben Stiller) adalah seorang manajer aset film negatif majalah Life. Hari-harinya terbilang monoton. Mungkin hanya Kristen Wiig (Cheryl Melhoff), rekan kerja sekaligus perempuan idaman yang memberikan warna buat rutinitasnya.

Hingga suatu ketika fotografer legendaris Sean O'Connell mengirimkan lembar negatif terakhir. Ia meyakini negatif nomor 25 harus jadi sampul depan Life sebelum beranjak jadi media online. Namun sayangnya, lembar negatif ini hilang.

Sebuah petualangan pun dimulai demi menemukan lembar negatif film pemberian O'Connell. Bayangkan, pria kantoran biasa harus melewati perjalanan tak terduga mulai dari melompat ke helikopter yang hendak mengudara hingga terdampar di Himalaya.

[Gambas:Youtube]

A Walk in The Woods (2015)

Pensiun bisa berarti hidup damai, tak ada beban pekerjaan dan cukup menikmati hidup. Namun Bill Bryson (Robert Redford) malah memilih untuk bertualang di usianya yang sudah kepala enam.

Dia ingin menjelajahi Appalachian Trail, sebuah jalur hiking dengan segudang cerita mengerikan. Sang istri Catherine (Emma Thompson) tidak setuju kecuali sang suami hiking setidaknya dengan seorang kawan.

Stephen Katz (Nick Nolte), teman lama Bill menyanggupi. Meski tidak senang dengan pilihan rekan perjalanan sang suami, Catherine pun akhirnya luluh.

Lewat film ini, Anda disuguhi petualangan ala lansia ambisius nan kocak ala Bill dan Stephen.

[Gambas:Youtube]

(els/end)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200821045422-220-537762/7-rekomendasi-film-obat-kangen-traveling

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Rekomendasi Film Obat Kangen Traveling - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.