Search

Bioskop Kembali Buka, Box Office China Dikuasai Film Lokal - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Film lokal China, The Eight Hundred, kembali menguasai box office Negeri Tirai Bambu pada pekan keenam sejak bioskop kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Artisan Gateway yang dilansir Variety, pada pekan lalu The Eight Hundred meraup pendapatan sebesar US$69 juta dalam tiga hari. Pendapatan paling banyak tercetak pada hari Sabtu (29/8) dengan US$26 juta.

Sementara itu, pendapatan paling sedikit The Eight Hundred tercetak pada Jumat (28/8) dengan US$19,5 juta. Pada Minggu (30/8), film yang disutradarai Guan Hu ini meraup pendapatan sebesar US$24 juta.


Pendapatan The Eight Hundred pekan lalu terbilang banyak untuk film yang tayang di tengah pandemi. Namun bila dibandingkan dengan dua pekan lalu, pendapatan film ini turun 11 persen dari US$79,6 juta.

Sama seperti dua pekan lalu, The Eight Hundred meninggalkan film lain jauh di belakang pada box office China. Setelah The Eight Hundred, urutan kedua box office ditempati film Love You Forever dengan pendapatan hanya US$9,9 juta.

Pada peringkat tiga ada film Inception (2010) dengan pendapatan sebesar US$2,95 juta. Menyusul di belakangnya Onward (2020) dengan US$2,03 juta dan Little Women (2019) dengan US$1,92 juta.

Bila lima karya tersebut digabungkan dengan film di peringkat bawah, total box office pekan lalu mencapai US$92,8 juta, sedikit lebih banyak ketimbang dua pekan lalu dengan angka US$90,5 juta.

Sampai pekan ini, sekitar 90 persen bioskop di seluruh China sudah kembali beroperasi. Dengan kata lain, ada sekitar 9.783 bioskop yang sudah menayangkan film.

China mulai membuka sebagian bioskopnya di daerah yang rendah angka Covid-19 alias zona hijau sejak Senin (20/7). Namun, sejumlah bioskop kembali tutup karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa lokasi.

Sementara itu, bioskop yang masih diizinkan beroperasi mesti mematuhi protokol kesehatan, salah satunya hanya boleh menyediakan tiket 30 persen dari kapasitas awal demi menerapkan aturan penjarakan penonton.

(adp/has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200831151557-220-541194/bioskop-kembali-buka-box-office-china-dikuasai-film-lokal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bioskop Kembali Buka, Box Office China Dikuasai Film Lokal - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.