Search

5 Rekomendasi Film Kerajaan Korea yang Seru dan Populer - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Film kerajaan Korea punya daya tarik sendiri bagi para penggemar. Selain menyuguhkan kisah drama kolosal yang kerap membuat perasaan tidak keruan, juga karakter aktor dan aktrisnya yang kuat.

Hal ini tentu tak sempurna tanpa latar tempatnya pun dibuat apik sesuai dengan masa kerajaan Korea pada zaman dahulu.

Seiring dengan tingginya minat penonton terhadap film genre klasik ini, setidaknya sudah ada ratusan judul film yang mengangkat tema kerajaan Korea, berikut rekomendasi film kerajaan Korea yang bagus dan terbilang sukses.



1. Rampant (2018)

Film Korea, Rampant (2018)Foto: (dok. Leeyang Film/CONTENTS PANDA via Hancinema)
Rampant adalah film kerajaan Korea berlatar tahun 1392-1910 pada dinasti Joseon.

Film kolosal Korea ini berfokus pada perebutan kekuasaan yang diinginkan Kim Ja Joon (Jang Dong Gun) yang hanya memiliki pangkat sebagai seorang menteri di sebuah kerajaan dengan memanfaatkan zombie yang tiba-tiba menyebar.

Mengambil latar waktu cerita tahun 1392-1910, saat Korea dipimpin oleh Dinasti Joseon. Satu Pangeran Ganglim (Hyun Bin) pulang ke kerajaan setelah beberapa waktu berada di tempat pengasingan.

Maksud kedatangannya adalah untuk menyelamatkan istri kakaknya yang telah meninggal dunia sebab bunuh diri di depan ayah mereka. Dia mendapatkan permintaan tersebut dari surat wasiat yang ditinggalkan sang kakak.

Dia datang kembali ke kerajaan tidak punya maksud untuk jadi raja sejanjutnya tiba-tiba menghadapi serangan zombie. Zombie terus menyebar ke seantero negeri dan sang pangeran pun berusaha untuk membasmi mereka.


2. Blades of Blood (2010)

[Gambas:Youtube]

Satu waktu Korea sedang dalam keadaan kacau sebab Jepang akan segera melakukan invasi ke sana. Di saat seperti itu datang Lee Mong-hwak (Cha Seung-Won) yang yakin bisa menyelamatkan Korea dari invasi Jepang.

Dia berencana membunuh raja Jepang yang telah mengklaim Korea sebagai negara yang berada di bawah genggamannya. Dalam perjalanannya, nanti Mong-hwak akan dibantu Hwang Jeong-hak (Hwang Jung-Min), sahabat baiknya.

Hwang Jeok digambarkan sebagai orang yang buta dan pengemis, namun dia memiliki kemampuan yang luar biasa dalam ilmu bela diri. Film ini diangkat dari sebuah novel biografi berjudul Ike The Moon Escaping From The Clouds.


3. The Great Battle (2018)

Film ‘The Great Battle’.Foto: Dok. Soojak Film/Contents Panda via Youtube
The Great Battle adalah salah satu film kerajaan Korea yang mengangkat tema sejarah Negeri Gingseng.

Film ini mengangkat tema sejarah dan banyak adegan aksi. The Great Battle berkisah soal pengepungan sebuah benteng bernama Ansi. Dikisahkan ada Yang Man Chun (Jo In-sung) dan pasukan tentara Goguryeo yang dipimpin Yeon Gasomun (Yu Oh-seong).

Mereka bertempur melawan 500 ribu orang yang menyerang Dinasti Tang demi mempertahankan benteng tersebut. Penyerangan tersebut dipimpin oleh Kaisar Li-shimin (Park Sung-woong).

Man-chun dan pasukannya berhasil memukul mundur Li yang terkejut tidak memercayai serangannya digagalkan oleh penduduk Ansi yang hanya sedikit. Hingga akhirnya Li memutuskan membangun bukit melebihi dinding benteng Angsi agar dapat menghancurkan mereka.

Film kerajaan Korea yang satu ini bisa dibilang sukses karena berhasil meraih lebih dari lima juta penonton hanya dalam waktu 21 hari setelah dirilis.


4. Untold Scandal (2003)

Untold Scandal adalah film yang mengusung genre romance/drama dengan kriteria penonton 18 tahun ke atas.

Berlatar waktu menjelang akhir periode Chosun Dynasty, Untold Scandal menceritakan tentang Nyonya Joh (Lee Mi-Suk) hidup sebagai istri yang berbakti, tetapi diam-diam ia membenci batasan yang diberikan masyarakat kepadanya.

Nyonya Joh bahkan dikisahkan sudah berhubungan badan dengan banyak laki-laki. Di sisi lain ada Jo-Won (Bae Yong-Joon) adalah seorang sarjana ulung dan terampil dalam seni bela diri. Dia mencintai Nyonya Joh bahkan bisa dikatakan bahwa Nyonya Joh ada cinta pertamanya.

Rupanya Nyonya Joh juga menyimpan rasa, namun mereka berdua tidak pernah saling mengungkapkan perasaan.

Film Korea kerajaan ini diangkat dari novel berjudul Les Liaisons Dangereuses. Sudah mendapat beberapa penghargaan sebab aksi para pemerannya yang apik. Salah satu penghargaan itu adalah Hanghai International Film Festival 2004 dan Golden Goblet Award.


5. The Pirates (2014)

[Gambas:Youtube]

The Pirates adalah film yang mengisahkan petualangan dengan latar waktu masa dinasti Joseon. Film ini dibintangi Kim Nam Gil dan Son Ye Jin.

Bercerita soal sekelompok bajak laut di era Joseon yang berburu ikan paus hantu yang penuh dengan harta karena menelan kapal dan menelan stempel kerajaan.

Kim Nam Gil dan Son Ye Jin pada akhirnya memburu ikan paus tersebut dan harus berhadapan dengan bajak laut lainnya. Film yang disutradarai oleh Lee Suk Hoon ini dijual ke 15 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Belgia dan Belanda.

Film kerajaan Korea yang satu ini selain mengusung tema aksi juga diselipkan dengan genre humor, sehingga beberapa kali ada selipan humor dalam adegan.

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200818092211-225-536722/5-rekomendasi-film-kerajaan-korea-yang-seru-dan-populer

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Rekomendasi Film Kerajaan Korea yang Seru dan Populer - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.