Search

Sinopsis The Interview, Film Pemicu Murka Kim Jong Un Hiburan 6 jam yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan Amerika Serikat dan Korea Utara pernah memanas akibat sebuah film, The Interview. Berikut sinopsis film yang secara keseluruhan menceritakan upaya pemerintah AS membunuh Kim Jong-un tersebut.

The Interview menceritakan tentang Dave Skylark (James Franco) dan produser Aaron Rapoport (Seth Rogen) yang memiliki acara populer, Skylark Tonight.

Kepopuleran acara tersebut tersebar hingga Korea Utara. Mereka kemudian mengetahui bahwa Kim Jong-un (Randall Park) juga menggemari acara itu.

Skylark dan Rapoport pun membulatkan tekad mewawancarai Kim Jong-un untuk melegitimasi status mereka sebagai jurnalis. Keduanya bersiap terbang ke Pyongyang untuk bertemu pimpinan Korea Utara tersebut.

Namun, rencana itu diketahui CIA. Badan Intelijen Pusat AS itu langsung merekrut Skylark dan Rapoport untuk membantu pembunuhan Kim Jong-un sebagai upaya menjaga negara.

Rapoport menyetujui ide CIA karena diiming-imingi hadiah besar. Hingga akhirnya, keduanya tiba di Korea Utara.

Namun ternyata, situasi di sana tak seperti yang dibayangkan. Mereka mulai mempertanyakan hal dan orang yang harus dipercaya. Prioritas turut berubah.

Permasalahan dimulai ketika Dave mulai dekat dengan Kim Jong-un dan melihatnya sebagai sosok anak yang tumbuh dalam luka, bukan seseorang yang harus dibunuh.

[Gambas:Youtube]

The Interview dibuat sekitar enam tahun lalu. Pada Juni 2014, Korea Utara memperingatkan Amerika Serikat mengenai penayangan film tersebut.

The Interview lantas dianggap sebagai pemicu perang karena menjelek-jelekkan Kim Jong-un. Pemerintah Korut juga mengatakan film tersebut memicu kebencian dan amarah warga serta prajuritnya karena provokatif.

"Jika pemerintah AS diam-diam menyetujui atau mendukung perilisan film ini, kami akan mengambil balasan yang tegas dan tanpa ampun," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut kala itu, seperti dilansir Kantor Berita Pusat Korea via The New York Times. (chri/has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200421154843-220-495746/sinopsis-the-interview-film-pemicu-murka-kim-jong-un

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinopsis The Interview, Film Pemicu Murka Kim Jong Un Hiburan 6 jam yang lalu - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.