Search

Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal! - IDNTimes.com

Kehadiran layanan streaming film seperti Netflix, Hulu dan Disney+, memungkinkan aktivitas menonton film untuk bisa dilakukan di dalam rumah via TV atau di mana pun via smartphone. Sayangnya, biaya berlangganan yang bagi sebagian orang masih dirasa mahal, membuat sebagian orang tersebut memilih “jalur nakal” dengan menonton film di situs streaming tak resmi yang notabene ilegal.

Kabar baiknya, diluar sana terdapat sejumlah situs streaming film tidak hanya legal namun juga gratis dan punya katalog film yang cukup lengkap. Penasaran? berikut daftarnya.

1. Hoopla

Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal!androidauthority.com

Tidak banyak yang mengetahui jika Hoopla menyediakan lebih dari sekadar buku atau komik gratis. Faktanya, Hoopla juga berisi beberapa film dan serial TV terbaik yang bisa yang bisa di-streaming baik dari situs resminya maupun dari aplikasi di HP. Berita baiknya, semua itu bisa ditonton secara gratis tanpa biaya sepeser pun.

Namun, perlu dicatat bahwa Hoopla merupakan situs perpustakaan online yang bekerja seperti perpustakaan pada umumnya. Artinya, pengguna hanya bisa meminjam beberapa film atau serial TV dalam jangka waktu tertentu.

2. Kanopy

Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal!ny1.com

Sama seperti Hoopla, Kanopy adalah perpustakaan online yang berisi segudang film-film terbaik dari berbagai genre mulai dari aksi, horor hingga dokumenter. Selain film-film terbaru, Kanopy juga menyediakan film-film klasik seperti Memento dan film-film yang meraih banyak penghargaan seperti Moonlight dan Ex Machina.

Kanopy sendiri bisa diakses secara online melalui situs resminya, atau melalui aplikasi di HP. Untuk bisa mengakses Kanopy, yang dibutuhkan hanyalah kartu perpustakaan dari perpustakaan publik atau universitas.

3. Plex

Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal!ny1.com

Plex merupakan ‘alat’ yang sempurna bagi mereka yang ingin mengakses file media personal mereka dari seluruh dunia. Namun, itu bukan satu-satunya hal yang bisa dilakukan Plex. Baru-baru ini, Plex merilis layanan streaming-nya sendiri yang memungkinkan pengguna untuk menonton ratusan film secara gratis.

Desain user-interface atau antarmuka pada Plex menjadi salah satu yang terbaik dan pengguna bisa mengaksesnya baik dari browser maupun dari aplikasi. Bagi kamu yang mungkin baru mendengar Plex, layanan yang satu ini wajib kamu coba.

Baca Juga: Bosan di Rumah Aja? Cobain Streaming Netflix Jarak Jauh Bareng Teman

4. Popcornflix

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal!sociable.co

Popcornflix merupakan situs streaming film yang tidak hanya legal namun juga simpel. Ini menjadi ‘rumah’ bagi banyak film terbaik, serial TV yang banyak ditonton dan video viral yang ramai dibicarakan. Popcornflix telah ada sejak 10 tahun terakhir dan katalog kontennya terus membaik dari tahun ke tahun.

Selain itu, ini juga dilengkapi dengan fitur direktori terorganisir yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mencari film atau serial TV berdasarkan genre, tahun perilisan dan asal negara. Kerennya lagi, Popcornflix juga memiliki sejumlah film orisinal.

5. Crackle

Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal!youtube.com/Willie D.

Di antara semua layanan streaming film legal di daftar ini, Crackle jadi salah satu yang paling populer. Untuk waktu yang lama, Crackle telah jadi pilihan utama para pencinta film dengan budget terbatas. Sama seperti yang lain, Crackle merupakan layanan streaming dengan pendapatan yang berasal dari iklan.

Meskipun begitu, katalog film pada Crackle terbilang sangat lengkap dan dukungan platform-nya juga salah satu yang terbaik. Crackle bisa diakses via browser seperti yang lain, namun pengguna juga bisa mengaksesnya lewat aplikasi di HP atau TV pintar.

6. Tubi

Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal!youtube.com/Cord Cutters News

Telah ada sejak tahun 2014, Tubi perlahan tapi pasti tumbuh sebagai salah satu situs atau layanan streaming film dengan kualitas terbaik yang bisa ditemukan di internet. Apa yang luar biasa dari Tubi adalah ini menawarkan hampir semua film terbaik dengan rating yang tidak main-man.

Di samping itu, Tubi juga menyajikan berbagai macam genre termasuk genre-genre yang jarang ditemukan seperti LGBTQ, reality show dan musikal. Plus, ini juga menyediakan koleksi film yang telah dikurasi untuk mempermudah pengguna menemukan film yang ingin mereka tonton.

7. Pluto TV

Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal!multichannel.com

Agak berbeda dengan yang lain, Pluto TV lebih pantas disebut sebagai alternatif TV kabel alih-alih alternatif layanan streaming berbayar seperti Hulu dan Netflix. Meskipun begitu, ini memiliki banyak sekali film, serial TV dan kartun yang bisa ditonton secara gratis via aplikasi.

Selain memiliki bagian streaming film sendiri, Pluto TV juga dilengkapi dengan lebih dari 250 channel – persis seperti TV kabel. Ini tentunya datang dengan sejumlah kekurangan, namun jika kamu mencari pengganti TV kabel yang bebas biaya, Pluto TV jadi yang terbaik. Plus, ini tidak membutuhkan daftar akun sama sekali.

Demikian tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi situs streaming film gratis terbaik yang dijamin legal. Selain langsung dari browser, beberapa situs di atas juga bisa diakses via aplikasi yang tersebar di hampir semua platform. Selamat menonton!

Baca Juga: Gak Cuma Netflix, 7 Situs Streaming Film Terbaik Ini Layak Kamu Coba

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.idntimes.com/tech/trend/arifgunawan/kumpulan-situs-streaming-film-gratis-terbaik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar 7 Situs Streaming Film Gratis Terbaik, Dijamin Legal! - IDNTimes.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.