Search

Rumah Inspirasi Film Horor The Conjuring Buka Arena Kemah Senilai Rp 6 Juta, Berani? - Liputan6.com

Liputan6.com, Burrillville - Siapa sih yang tidak mengenal film The Conjuring? Film ini sukses menampilkan aksi horor super seram tanpa perlu memasukkan satupun adegan vulgar di dalamnya.

Kisah The Conjuring, film yang mengambil latar era 70-an ini, dimulai dengan aksi sepasang peneliti supranatural terkemuka, Ed (Patrick Wilson) dan istrinya Lorraine Warren (Vega Farmiga) yang kerap menyelesaikan kasus-kasus supranatural di Amerika Serikat.

Ada berbagai film horor muncul setelah kesuksesan The Conjuring, mulai dari boneka Annabelle, hingga penampakan hantu Valak. 

Terlepas dari kisahnya, bagi pencinta film ini ternyata Rumah Rhode Island yang menginspirasi film horor 2013 The Conjuring menawarkan penggemar film dan penyelidik paranormal amatir berkesempatan untuk ghamping (ghost plus camping) - berkemah hantu - di properti itu.

Mengutip dari upi.com, Rabu (31/5/2023), bangunan di Kota Burrillville yang dijuluki The Conjuring House setelah mendapatkan ketenaran dari film tersebut menyediakan delapan lokasi perkemahan. Masing-masing dengan tenda untuk 3-4 orang.

Tempat perkemahan dapat disewa seharga $300- $400 (Rp4,5 juta sampai Rp6 juta) per malam, dan masing-masing memiliki peringkat "faktor ketakutan" sendiri yang konon berkorelasi dengan kengerian pengalaman sensasi berkemah.

"Pengunjung harus membawa peralatan sendiri untuk menyelidiki apa yang mungkin menunggu dalam kegelapan karena tamasya ini pasti akan menguji kemampuan Anda untuk mengalami paranormal," kata situs web The Conjuring House.

2 dari 4 halaman

Tempat Berkemping di Rumah The Conjuring

Rumah itu tidak terlihat di layar The Conjuring, tetapi kediaman itu menyelenggarakan acara kehidupan nyata yang menjadi dasar film tersebut.

Keluarga Perron, yang hidupnya didramatisasi dalam film tersebut, melaporkan banyak pengalaman paranormal selama beberapa dekade mereka tinggal di rumah itu.

Film "The Conjuring" tidak menampilkan rumah itu sendiri, tetapi terinspirasi dari kisah keluarga Perron yang tinggal di sana pada tahun 1970-an. Keluarga tersebut dikatakan telah mengalami pertikaian yang menakutkan dengan dunia supernatural saat tinggal di sana.

"Rumah pertanian mistis ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk terlibat dalam aktivitas paranormal otentik dan dianggap sebagai salah satu lokasi paranormal paling aktif di dunia," kata situs web tersebut.

Forbes melaporkan pada Mei 2022 bahwa rumah tersebut terjual lebih dari $1,5 juta (Rp22,4 miliar) — 27% dari harga yang diminta. Rumah yang terletak di 1677 Round Top Road itu dilaporkan sebagai rumah termahal yang pernah terjual di Burrillville.

Rumah itu juga menawarkan tur, investigasi, acara pribadi, dan lainnya selain berkemah.

3 dari 4 halaman

Rumah Inspirasi Film The Conjuring Laku Terjual Rp 22,1 Miliar

Rumah abad ke-18 yang berlokasi di Burrillville ini dijual seharga USD 1,525 juta atau sekitar Rp22 miliar (kurs Mei) lebih pada 26 Mei lalu. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari harga yang diminta sebelumnya yaitu USD 1,2 juta.

"Pembelian ini bersifat pribadi bagi saya," ungkap pembeli Jacqueline Nunez yang merupakan pemilik WonderGroup LLC kepada The Boston Globe. "Ini bukan pengembangan real estat. Ini seputar keyakinan saya sendiri,” sambungnya.

Nunez bersama pasangan yang menjual rumah tersebut yaitu Cory dan Jennifer Heinzen mengumumkan penjualan di Facebook.

Selanjutnya Nunez berencana untuk melanjutkan bisnis paranormal yang dimulai oleh Heinzens. Para tamu akan dapat melanjutkan penyelidikan paranormal setiap malam, tur sehari akan dilanjutkan dan akan ada acara streaming langsung. Keluarga Heinzen, yang membeli rumah itu pada 2019, akan tetap terlibat.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

Laku Rp 22 Miliar, Ini 7 Potret Penampakan Rumah Film Horor The Conjuring

Sebuah rumah pertanian di Rhode Island seketika menjadi sorotan usai nilai jualnya yang sangat fantastis. Untuk sekelas rumah tua, rumah yang dibangun abad ke-18 di Burrillville, Boston itu dijual seharga $1,525 juta atau setara Rp22 Miliar. Bahkan harga ini jauh lebih tinggi daripada yang diminta. 

Pembelinya tak lain ialah pengembang di Boston, Jacqueline Nuñez yang anak menjadikan rumah berusia 300 tahun itu sebagai tempat publik. 

“Pembelian ini bersifat pribadi bagi saya. Ini bukan pengembangan real estat. Itu seputar keyakinan saya sendiri,” ujar sang pembeli, Jacqueline Nuñez, pemilik WonderGroup LLC, mengatakan kepada The Boston Globe. 

Nuñez membeli rumah horor Inspiratif ini dari pasangan Cory dan Jennifer Heinzen. Ia berencana untuk melanjutkan bisnis paranormal yang dimulai oleh Heinzens. Atas kabar penjualan yang viral, tak sedikit netizen yang penasaran dengan penampakan rumah hantu tersebut. 

Baca selengkapnya di sini... 

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMif2h0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9nbG9iYWwvcmVhZC81Mjk3NzU4L3J1bWFoLWluc3BpcmFzaS1maWxtLWhvcm9yLXRoZS1jb25qdXJpbmctYnVrYS1hcmVuYS1rZW1haC1zZW5pbGFpLXJwLTYtanV0YS1iZXJhbmnSAXdodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vYW1wLzUyOTc3NTgvcnVtYWgtaW5zcGlyYXNpLWZpbG0taG9yb3ItdGhlLWNvbmp1cmluZy1idWthLWFyZW5hLWtlbWFoLXNlbmlsYWktcnAtNi1qdXRhLWJlcmFuaQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Inspirasi Film Horor The Conjuring Buka Arena Kemah Senilai Rp 6 Juta, Berani? - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.