Search

Film BlackBerry Tuai Pujian Kritikus, Disebut Sangat Menghibur - detikInet

Jakarta -

Kisah kelahiran BlackBerry didramatisasi dalam sebuah film baru dengan judul yang sama, BlackBerry. Film ini berhasil menuai pujian dari banyak kritikus, di mana situs Rotten Tommatoes yang menghimpun review memberinya rating 97%.

"BlackBerry menceritakan kisah Mike Lazaridis dan Jim Balsillie, dua pria yang memetakan kebangkitan spektakuler dan kematian katastropik dari smartphone pertama di dunia," sebut Rotten Tomatoes.

Ya, perusahaan asal Kanada ini didirikan dengan nama Research in Motion pada tahun 1984 oleh Mike Lazaridis dan Douglas Fregin. Mereka juga merekrut Jim Balsillie yang akhirnya ikut menjadi bos besar. BlackBerry kemudian menjelma menjadi raksasa smartphone sebelum kolaps.

"BlackBerry adalah salah satu biopik bisnis terbaik yang pernah saya lihat. Film ini adalah roller coaster yang bisa dinikmati penonton," sebut The Atlantic.

"Skenarionya yang tajam dan sinematografi bergaya dokumenter membuat BlackBerry terasa realistis," tulis kritikus Russ Simmons.

"Sebuah drama yang benar-benar menghibur dengan komedi yang sempurna dari para pemerannya. Ada banyak kemanusiaan dalam menggambarkan tiga kutu teknologi yang rumit dan sangat ambisius ini dan sutradara Matt Johnson lebih dari mampu membuatnya tetap membumi dan menarik," tulis kritikis Jim Laczkowski.

"Dipenuhi dengan detail periode yang luar biasa dan diceritakan dengan cara seperti dokudrama, film BlackBerry benar-benar menarik," tulis San Jose Mercury News.

Film BlackBerryFilm BlackBerry. Foto: Getty Images/Amanda Edwards

Film BlackBerry akan mulai ditayangkan di Kanada, 12 Mei 2023 ini dan mungkin menyambangi negara lainnya. Bukan pertama kalinya ada film yang membahas perusahaan atau sosok teknologi. Sebelumnya misalnya ada The Social Network sampai film Steve Jobs.

Akan tetapi tidak seperti film itu, BlackBerry bernuansa komedi gelap dan berfokus pada karakter Mike Lazaridis dan Doug Fregin. Mereka seperti tidak bisa mengeksekusi rencana menciptakan 'komputer di ponsel' sampai kedatangan sosok Jim Balsillie yang ambisius, keras, dan bermulut kotor.

Balsillie yang akhirnya menjadi co-CEO RIM bersama Mike Lazaridis, disebut sebagai karakter paling menarik, diperankan oleh aktor Glenn Howerton. Balsillie digambarkan sebagai perpaduan antara antagonis dan protagonis, meledak-ledak dan penuh sumpah serapah, dan di saat yang sama membuat BlackBerry berjaya.

Halaman selanjutnya, mantan bos BlackBerry terkesan >>>

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vY3liZXJsaWZlL2QtNjcxNjk0OS9maWxtLWJsYWNrYmVycnktdHVhaS1wdWppYW4ta3JpdGlrdXMtZGlzZWJ1dC1zYW5nYXQtbWVuZ2hpYnVy0gFsaHR0cHM6Ly9pbmV0LmRldGlrLmNvbS9jeWJlcmxpZmUvZC02NzE2OTQ5L2ZpbG0tYmxhY2tiZXJyeS10dWFpLXB1amlhbi1rcml0aWt1cy1kaXNlYnV0LXNhbmdhdC1tZW5naGlidXIvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film BlackBerry Tuai Pujian Kritikus, Disebut Sangat Menghibur - detikInet"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.