Search

Film Hati Suhita, Kisah Cinta dan Perjodohan di Pesantren Tayang 25 Mei 2023 - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Film religi islami dengan latar pesantren kembali dapat disaksikan di bioskop seluruh Indonesia mulai 25 Mei 2023. Adalah film Hati Suhita, film yang diangkat dari novel karya Khilma Anis dengan judul yang sama.

Film Hati Suhita diproduksi Starvision dan disutradarai Archie Hekagery. Tontonan layar lebar ini dibintangi Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli, Desy Ratnasari, dan masih banyak lagi aktor lain yang terlibat. 

Proses syuting film Hati Suhita memakan waktu dua bulan. Latar pengambilan gambar berlangsung di sembilan kota, yakni Jakarta, Bogor, Kediri, Ponorogo, Waduk Trenggalek, Salatiga, Kudus, Klaten, dan Jogja. 

Penulis novel Hati Suhita, Khilma Anis berharap film yang diadaptasi dari karyanya ini dapat memberi inspirasi kepada para santri untuk terus melangkah dan berani bermimpi di tengah perkembangan zaman yang semakin pesat.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya film Suhita, santri-santri berani bermimpi meneruskan apa yang sudah jadi langkah saya hari ini. Jangan takut bermimpi, jadi santri enggak cuman ngaji tapi harus hadir di perkembangan zaman," katanya dikutip dari NU Online, Rabu (24/5/2023).

Khilma mengungkap alasan novel Hati Suhita diangkat ke layar lebar. Menurutnya, buku akan dibaca oleh kalangan tertentu saja, sementara film akan menjangkau lebih luas. Apalagi penikmat film di Tanah Air lebih banyak dibanding pembaca buku.  

“Kita tahu di Indonesia penikmat film dengan pembaca buku jauh lebih banyak penikmat film. Suhita sama produser diminta hadir sebagai angin segar. Mengutip kata pak Slamet, ‘film itu vitamin.’ Jadi, harus dikonsumsi untuk menyegarkan anak-anak bangsa. Selain itu kami melihat ada banyak hal yang harus diabadikan dari sebuah novel ke film," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Sinopsis Film Hati Suhita

Film Hati Suhita menceritakan kisah cinta dan perjodohan di lingkungan pesantren. Dalam film, Suhita (Nadya Arina) menikah dengan pewaris Pesantren Al-Anwar bernama Gus Birru (Omar Daniel).

Mengutip KapanLagi.com, orangtua Gus Birru telah menyerah dengan pilihan hidup putranya. Gus Birru lebih menyibukkan diri dengan kegiatan pergerakan dan cafenya. 

Keputusan menikahkan putranya dengan Suhita dianggap tepat. Kemampuan manajemen dan kecerdasan yang dimiliki Suhita cocok untuk mengelola pesantren.

Namun, semua rahasia tersimpan di balik kamar. Sejak menikah, Gus Birru tidak sekali pun menyentuh Suhita. Gus Birru menyatakan bahwa menikahi Suhita karena terpaksa untuk sekadar menenangkan hati orangtuanya. Gus Birru juga masih memiliki hati pada kekasihnya yang lama.

Bagaimana kisah cinta Suhita dan Gus Birru selanjutnya? Bagiamana keteguhan Suhita menghadapi badai rumah tangga sejak malam pertamanya? Saksikan di bioskop seluruh Indonesia mulai besok, 25 Mei 2023.

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9pc2xhbWkvcmVhZC81Mjk2MjY0L2ZpbG0taGF0aS1zdWhpdGEta2lzYWgtY2ludGEtZGFuLXBlcmpvZG9oYW4tZGktcGVzYW50cmVuLXRheWFuZy0yNS1tZWktMjAyM9IBcGh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9hbXAvNTI5NjI2NC9maWxtLWhhdGktc3VoaXRhLWtpc2FoLWNpbnRhLWRhbi1wZXJqb2RvaGFuLWRpLXBlc2FudHJlbi10YXlhbmctMjUtbWVpLTIwMjM?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film Hati Suhita, Kisah Cinta dan Perjodohan di Pesantren Tayang 25 Mei 2023 - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.