Search

5 Fakta Film The Boogeyman, Adaptasi Cerita Horor Legendaris Stephen King - detikHot

Jakarta -

Karya-karya legenda horor Stephen King memang selalu jadi incaran produser untuk dihidupkan ke layar lebar. Meski tidak semua pada akhirnya mendapat respons baik dari penonton, kritikus, bahkan dari sang penulis sendiri. Yang terbaru akan diadaptasi ke film adalah The Boogeyman.

The Boogeyman merupakan cerita pendek yang dirilis Stephen King pada maret 1979 di kolom majalah Cavalier. Lima tahun kemudian kisah ini dibukukan ke koleksi cerita pendek Night Shift.

Sebelum menonton, simak 5 fakta film The Boogeyman yang harus kamu tahu!

1. Kisah Teror Mengerikan Dalam Kegelapan

[Gambas:Youtube]

The Boogeyman akan mengisahkan tentang seorang remaja bernama Sadie Harper (Sophie Thatcher) dan adik perempuannya Sawyer (Vivien Lyra Blair) yang mengalami trauma atas kematian Ibunya baru-baru ini. Ayah mereka, Will (Chris Messina) yang berprofesi sebagai seorang terapis, tidak memberikan mereka dukungan maupun kasih sayang seperti Ibunya. Will hanya memberikan perhatian sekadarnya kepada Sadie dan Sawyer karena sibuk dengan pekerjaan. Di rumah, mereka mendapatkan gangguan dari sosok misterius dan mengerikan yang ingin mendapatkan perhatian Will. Sosok tersebut bernama Boogeyman yang berada di dalam lemari atau bahkan muncul di tempat gelap.

2. Telah Diumumkan Sejak Tahun 2018

Proyek film The Boogeyman sebenarnya telah diumumkan sejak tahun 2018 dengan menggaet Scott Beck dan Bryan Woods sebagai penulis skenario. Kemudian produksi terhenti ketika film tersebut dibatalkan pada 2019 menyusul diakuisisinya 20th Century Fox oleh Disney. Namun, proyek film The Boogeyman mulai digaungkan kembali pada tahun 2021 dengan menggaet Rob Savage sebagai sutradara. Skenario ditulis oleh Mark Heyman, bersadarkan skenario asli yang ditulis oleh Scott Beck dan Bryan Woods. Pendiri perusahaan produksi 21 Lap Entertainment, Shawn Levy, didaulat menjadi produser bersama dengan Dan Choen dan Dan Levine untuk film The Boogeyman.

3. Film The Boogeyman Mengubah Kisah Aslinya

Adegan dalam trailer The Boogeyman.Adegan dalam trailer The Boogeyman. Foto: dok. 20th Century Studios

Alur cerita adaptasi ini memiliki perbedaan yang cukup besar dengan kisah aslinya di mana film tersebut menggunakan sudut pandang dari anak-anak. Sementara kisah asli dari The Boogeyman adalah seorang pria yang menceritakan tentang kematian anak-anaknya yang masih kecil sehingga hal tersebut menjadi bacaan horor yang sangat menyedihkan. Kisah asli The Boogeyman dianggap terlalu menyedihkan untuk menjadi cerita horor yang bisa dinikmati penonton, meskipun penuh dengan ketegangan dan detail yang menyeramkan. Film The Boogeyman akan mengurangi elemen yang tidak dapat difilmkan dan membuat ceritanya menjadi lebih menarik.

4. Pemeran The Boogeyman

Film The Boogeyman akan menampilkan aktor dan aktris seperti Sophie Thatcher yang akan berperan sebagai kakak perempuan yang sedikit skeptis bernama Sadie, Chris Messina yang akan berperan sebagai Ayah tunggal dari dua anak perempuan bernama Will, Vivien Lyra Blair akan berperan sebagai putri bungsu dari Will yang bernama Sawyer, dan Marin Irlandia yang akan berperan sebagai Rita. Kemudian, ada juga LisaGay Hamilton yang akan memerankan karakter Dr. Weller, David Dastmalchian yang akan memerankan karakter Lester, dan Madison Hu yang akan berperan dalam karakter yang dirahasiakan.

5. The Boogeyman Awalnya Dirilis Untuk Streaming

Adegan dalam trailer The Boogeyman.Adegan dalam trailer The Boogeyman. Foto: dok. 20th Century Studios

Awalnya film The Boogeyman dirilis untuk platform streaming Hulu. Namun pada bulan Januari, dikonfirmasi bahwa film tersebut akan rilis teatrikal setelah uji pemutaran film yang mendapat respons positif. Akhirnya film The Boogeyman akan resmi rilis di bioskop pada 2 Juni 2023.

Scott Beck dan Bryan Woods mengungkapkan bahwa film The Boogeymen menjadi film yang sangat mereka banggakan dan merupakan cerita Stephen King favorit mereka. Kemudian, mereka juga menyatakan bahwa cerita The Boogeyman ini sangat sederhana dan menakutkan. Sutradara Rob Savage mengerjakan proyek tersebut dengan baik dan penonton dijamin akan senang melihatnya.

(aay/aay)

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vaG90LmRldGlrLmNvbS9tb3ZpZS9kLTY3MDYwNTIvNS1mYWt0YS1maWxtLXRoZS1ib29nZXltYW4tYWRhcHRhc2ktY2VyaXRhLWhvcm9yLWxlZ2VuZGFyaXMtc3RlcGhlbi1raW5n0gFyaHR0cHM6Ly9ob3QuZGV0aWsuY29tL21vdmllL2QtNjcwNjA1Mi81LWZha3RhLWZpbG0tdGhlLWJvb2dleW1hbi1hZGFwdGFzaS1jZXJpdGEtaG9yb3ItbGVnZW5kYXJpcy1zdGVwaGVuLWtpbmcvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Fakta Film The Boogeyman, Adaptasi Cerita Horor Legendaris Stephen King - detikHot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.