Search

Cerita Sheninna Cinnamon Perdana Belajar Bahasa Padang Buat Film 'ONDE MANDE!' - Kapanlagi.com - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pengalaman baru dirasakan Shenina Cinnamon dalam film terbarunya berjudul ONDE MANDE!. Dalam film drama keluarga itu, Sheninna berperan sebagai guru muda bernama Mar dan diharuskan berdialog menggunakan Bahasa Minang selama menjalani proses syuting.

"Ini hampir full dialognya Bahasa Minang, ini adalah pertama kalinya aku film bahasanya bukan Bahasa Indonesia," ucap Sheninna Cinnamon di kawasan Cipete Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023).

1. Banyak Kru Orang Minang

Meskipun kesusahan, Sheninna merasa beruntung karena dikelilingi oleh kru film yang sebagian besar adalah orang Minang. Jadi, ketika syuting, ia jadi banyak belajar tentang bahasa Minang.

"Untungnya, kru di sana sebagian lebih adalah orang Minang, jadi pas ada yang salah langsung ada yang ngajarin di set," Sheninna menambahkan.

Tentu sebelum menjalani syuting, Sheninna terlebih dahulu mempelajari dialeg bahasa Minang. Salah satu yang dilakukannya dengan menggunakan rekaman di voice note untuk belajar melafalkannya.

2. Punya Darah Minang

Beruntung, proses tersebut bisa cepat dilalui Sheninna. Terlebih Ia punya darah Minang dari sang bunda sehingga sedikit banyak bisa mengerti ucapan orang lain. Akan tetapi, Sheninna selalu kesulitan dalam mengucapkannya.

"Untuk bahasa gak lama latihannya, semoga hasilnya nanti bagus mungkin karena aku ada darah Minangnya. Aku diajarin pakai VN terus gimana cara pelafalannya, selain diajarin sama krunya yaa," aku Sheninna.

"Kalau ditanya banyak salah atau mggak yaa pastinya ada, terus ngobrol bareng sama semuanya itu pakai bahasa Minang itu ngebantu sih," pungkasnya.

Diketahui film kolaborasi Visinema dengan Gandeng Ceneng Film dan Visionari Capital itu menyuguhkan nuansa budaya masyarakat Minang dan panorama alam Sumatera Barat. Rencananya film yang juga dibintangi Jajang C Noer, Emir Mahira, dan Ajil Dittl akan tayang dibioskop Indonesia pada 22 Juni 2023 mendatang.

Baca juga yang ini!

Adblock test (Why?)

baca dong https://news.google.com/rss/articles/CBMiiAFodHRwczovL3d3dy5rYXBhbmxhZ2kuY29tL3Nob3diaXovZmlsbS9pbmRvbmVzaWEvY2VyaXRhLXNoZW5pbm5hLWNpbm5hbW9uLXBlcmRhbmEtYmVsYWphci1iYWhhc2EtcGFkYW5nLWJ1YXQtZmlsbS1vbmRlLW1hbmRlLTkxOGIyNi5odG1s0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Sheninna Cinnamon Perdana Belajar Bahasa Padang Buat Film 'ONDE MANDE!' - Kapanlagi.com - KapanLagi.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.