Search

Rekomendasi Film dan Drama Korea yang Dibintangi Nam Joo Hyuk - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sulit rasanya bagi penggemar garis keras K-pop Tanah Air untuk tidak mengenal nama Nam Joo Hyuk, aktor muda yang namanya tengah menanjak di kancah perfilman Korea Selatan.

Bintang muda 26 tahun ini mengawali kariernya sebagai model pada 2013. Debutnya di dunia film dimulai dengan membintangi drakor 'Surplus Princess' atau yang lebih dikenal dengan 'The Idle Mermaid' sebagai pemeran pendukung.

Setelahnya, Nam Joo Hyuk kerap bermain di banyak film dan secara perlahan mendapat peran utama pada sejumlah drama Korea (drakor). Aktingnya membuat para sutradara Negeri Ginseng kepincut.

Tampaknya tahun 2020 menjadi tahun produktif bagi Nam Joo Hyuk. Dirinya disibukkan dengan dua judul drakor yang laris manis dipasaran dan sebuah film layar lebar yang rencananya tayang bulan ini berjudul Josee.


Film layar lebar Josee setidaknya bakal menjadi film penutup tahun 2020 Nam Joo Hyuk. Sebelum membahas Josee lebih jauh, berikut CNNIndonesia merangkum rekomendasi film dan drama korea Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai tokoh utamanya.


1. Who Are You: School 2015 (2015)

[Gambas:Youtube]

Serial drama Who Are School yang diperankan Nam Joo Hyuk merupakan seri keenam dari Drama Korea School yang diproduksi KBS sejak 1999. 

Drama 16 episode ini berlatar para siswa di SMA Sekang, sekolah swasta elite di Kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Cerita berpusat pada sepasang anak kembar bernama Go Eun Byul dan Lee Eun Bi (keduanya diperankan oleh Kim So Hyun).

Eun Byul cukup populer di kalangan siswa dan dikelilingi teman baik yang berprestasi.

Suatu ketika, SMA Sekang melakukan karya wisata ke Tongyeong. Di tempat inilah, Eun Byul pertama kali bertemu kembarannya Eun Bi yang dirinya tak menyangka memiliki saudara kembar.

Dari penyelidikan Eun Byul diketahui keduanya terpisah sejak kecil karena tinggal pada panti asuhan yang berbeda.

Eun Bi tinggal dan tumbuh di panti asuhan Love House di Tongyeong, sementara Eun Byul diadopsi oleh Song Mi Gyeong (Jeon Mi sun) dan tumbuh besar di Seoul. Lalu, suatu insiden membuat Eun Byul dan Eun Bi bertukar peran.

Eun Byul menghilang secara misterius sementara Eun Bi mengalami lupa ingatan. Eun Bi kemudian menjalani kehidupan sebagai Eun Byul dan bertemu dengan Han Yi Ahn (Nam Joo Hyuk). Kedekatan keduanya menimbulkan cinta di hati Han Yi Ahn yang tidak mengetahui Eun Byul bukanlah Eun Byul yang sebenarnya.

Meski senang Eun Bi dilanda rasa cemas identitasnya akan terbongkar, terlebih siswa pengganggu dari bekas sekolah Eun Bi mengancam akan mengungkap identitasnya.

Laman AsianWiki memberikan skor 92 dari 11.1172 voter, sementara Imdb memberikan skor 7,7 dari 10.


2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Cuplikan Serial TV Weightlifting Fairy Kim Bok-jooFoto: iMBC
Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Nam Joo Hyuk: Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Drama korea romantis Nam Joo Hyuk selanjutnya adalah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Drama ini diarahkan oleh Oh Hyun Jong dengan penulis cerita Yang Hee Seung.

Penulis Yang Hee Seung mengambil tema agak berbeda dengan drama korea pada umumnya. Tema pada drama ini mengambil sisi romantisme atlet yang terinspirasi dari kisah nyata peraih medali emas Olimpiade, Jang Mi Ran.

Drakor dengan 16 episode berkisah tentang Kim Bok Joo (Lee Seung Kyung), seorang atlet wanita angkat besi di Universitas Hanwool yang ambisius dapat menggapai mimpi meraih medali emas angkat besi. Mimpinya dia dapatkan dari sang ayah, yang juga mantan atlet angkat besi.

Dibalik sosoknya yang tangguh, tersimpan kegundahan akan ada pria yang mau mencintainya, mengingat atlet angkat besi kurang populer. Suatu ketika Bok Joo tak sengaja menabrak atlet renang yang sedang bersepeda Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Setelah Joon Hyung pergi, Bok Joo mengambil sapu tangan Jung Joon Hyung yang terjatuh. Bagi Joon Hyung sapu tangan itu sangatlah berarti sehingga dia terus mencari sapu tangan kesayangannya.

Melihat sapu tangan itu kotor, Bok Joo membersihkan dan menyetrika sapu tangan tersebut. Dirinya bermaksud mengembalikan saputangan milik Joon Hyung.

Namun, tak disangka, Joon Hyung marah saat melihat sapu tangannya telah dicuci oleh Bok Joo. Saat insiden debat terjadi, Book Joo jatuh ke kolam renang dan diselamatkan oleh Joon Hyung.

Di saat inilah Book Joo dan Joon Hyung teringat jika keduanya pernah bertemu di masa lalu. Mydramalist memberikan skor 8,7 dari 10 untuk drama ini, sementara AsiaWiki memberikan skor 90, dan Imdb 8,4 dari 10.

3. The Bride of Habaek (2017)

[Gambas:Youtube]

Para sutradara drakor tak kehabisan ide beragam cerita film dihasilkan. Termasuk film yang bergenre komedi romantis supranatural yang dibintangi Nam Joo Hyuk, Shin Se Kyung, dan Ju Hwan.

Drakor The Bride of Habaek merupakan adaptasi dari webcomic Bride of the Water God karya Yoon Mi Kyung. Film ini disutradarai oleh Kim Byung Soo dengan penulis cerita Jung Yoon Jung.

Berlatar tentang kehidupan dewa di era modern. Dewa Air narsis bernama Habaek (Nam Joo Hyuk) mengunjungi bumi untuk menemukan batu dewa yang dapat membantunya merebut takhta. Habaek kemudian meminta pertolongan seorang neuropsikiatri bernama Yoon So-ah (Shin Se Kyung).

Keluarga Yoon So-ah secara turun-temurun menjadi pelayan Dewa Air, meskipun So-ah menganggap Habaek adalah pasien dengan gangguan delusi terlebih So-ah tidak memercayai keberadaan Dewa. Hal yang membuat usaha pencarian batu dewa tidak berjalan mulus.

Keadaan semakin pelik dengan kehadiran dewa lain, mereka adalah Dewa Angin Bi-ryeom (Gong Myoung), Dewa Air Moo Ra (Krystal Jung), dan Demigod Hoo Ye(Lim Ju Hwan). Tidak hanya semakin sulit mencari batu dewa, kini Habaek harus bersaing dengan Hoo Ye memenangkan hati So-ah.

Sementara Moo Ra yang telah hidup ratusan tahun di bumi dan berkedok aktris, menaruh hati kepada Habaek dan membenci So-ah. Sementara Dewa Angin Bi Ryeom menyukai Moo Ra meski tahu Moo Ra mencintai Habaek.

AsiaWiki memberi skor 88 dari 100, sementara Imdb memberikan skor 6,9 dari 10.


4. The Light in Your Eyes (2019)

[Gambas:Youtube]

Drakor dengan judul lain "Dazzling" mempunyai alur cerita yang sedikit unik. Mengambil tema waktu sang penulis cerita Kim Soo Jin dan Lee Nam Gyu sepertinya ingin bereksperimen di luar tema percintaan meski ada bumbu adegan romantisme.

Film arahan Kim Seok Yoon terbilang cukup singkat, hanya 12 episode.

The Light in Your Eyes berkisah tentang Kim Hye Ja (Han Ji Min), seorang wanita berusia 25 tahun yang memiliki kepribadian positif dan mempunyai cita-cita menjadi pembaca berita, namun karena suatu sebab dia harus melepaskan impiannya menjadi pembaca berita.

Suatu hari, Hye Ja mendapatkan sebuah arloji di sebuah pantai. Arloji tersebut memiliki keistimewaan dapat memutar kembali waktu. Namun, Hye Ja tidak langsung menggunakannya dan lebih memilih menunggu waktu yang tepat menggunakannya.

Hingga dirinya bertemu dengan teman kampusnya, Lee Joon Ha (Nam Joo Hyuk) yang mempunyai antusias menjadi seorang reporter. Senasib dengan Hye Ja, Joon Ha belum dapat mewujudkan impiannya itu. Masalah dalam keluarga membuatnya putus asa meraih impiannya.

Kedekatan keduanya menimbulkan rasa cinta. Hye Ja merasa iba dan memutuskan memberikan arloji tersebut kepada Joon Ha, agar dia dapat memperbaiki kesalahan yang terjadi di masa lalu.

Namun suatu kejadian mengubah keputusan Hye Ja yang meminta kembali arloji tersebut untuk menyelamatkan ayahnya.

Berkali-kali kembali ke masa lalu demi mencegah kejadian tragis yang menimpa sang ayah, Hye Ja harus menerima konsekuensinya. Perpindahan waktu membuat dirinya menjadi nenek tua (Kim Hye Ja).

AsianWiki memberikan rating drakor ini skor 87 dan Imdb memberikan skor 8,1 dari 10.

5. The School Nurse Files (2020)

The School Nurse Files
dok. NetflixFoto: dok. Netflix
Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Nam Joo Hyuk: The School Nurse Files.

Drakor The School Nurse Files masuk dalam daftar wajib tonton film yang dibintangi Nam Joo Hyuk. Dalam drakor ini, Nam Joo Hyuk akan beradu akting dengan Jung Yu Mi dalam serial bergenre misteri fantasi.

The School Nurse Files berfokus pada kehidupan Ahn Eun-Young (Jung Yu-Mi) seorang guru di sekolah yang memiliki kemampuan supernatural. Ia mampu melihat makhluk ajaib, seperti roh dan monster yang kadang membahayakan keselamatan manusia.

Kemampuan itu telah ia miliki sejak kecil dan membuatnya kerap dinilai aneh oleh orang sekitarnya. Semakin bertambah usia, Ahn Eun-Young semakin yakin kekuatannya dapat menolong orang lain, seperti murid-muridnya di sekolah.

Untuk melawan para makhluk ajaib, ia sering menggunakan aneka barang seperti pedang mainan, biji-bijian, hingga pistol mainan. Para monster yang ia lawan cenderung berwarna-warni yang mempresentasikan keinginan hati manusia yang tak tersampaikan.

Saat melakukan aksinya, Ahn Eun young bertemu dengan Hon In pyo (Nam Joo Hyuk), seorang guru Bahasa Mandarin yang memiliki energi luar biasa. Energi tersebut mampu melindungi Hong In Pyo dari roh dan makhluk jahat bahkan sanggup mengisi energi Ahn Eun young.

Bersama Hong In pyo, Ahn Eun young memiliki petualangan yang tak akan dilupakan ketika berurusan dengan para monster di sekolah. Di sisi lain, mereka juga harus berurusan dengan misteri yang telah lama dipendam oleh petinggi di sekolah tersebut.

Drama singkat 6 episode ini, merupakan hasil adaptasi dari novel peraih penghargaan bertajuk serupa karya Jung Se-rang.


6. Start-Up (2020)

Drama Korea Start-UpFoto: (dok. tvN/Netflix via Hancinema)
Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Nam Joo Hyuk: Start-Up

Drama Korea yang tengah digandrungi ini mengangkat fenomena kemajuan perusahaan berbasis teknologi. Start-Up memperpanjang daftar drama korea yang menceritakan pasang surut kehidupan generasi muda, terutama soal pekerjaan.

Start-Up mengisahkan kehidupan anak muda dengan permasalahan hidup masing-masing. Untuk mendukung premis, Start-Up menampilkan bintang muda yang cukup populer seperti Bae suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Seol Da-mi (Bae suzy) adalah anak muda yang terpaksa berhenti kuliah dan bekerja serabutan. Ia juga memiliki keterampilan berbicara bahasa asing seperti Inggris, Jepang, dan China. Dari pekerjaan serabutannya ia mampu menghasilkan banyak uang dan membuka perusahaan sendiri tanpa gelar sarjana.

Meski sukses dengan perusahaan yang ia dirikan, Seol Da-mi kurang berhasil dalam perihal cinta. Hatinya telah terisi oleh Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang menjadi cinta pertamanya meski tak pernah bertemu.

Sementara itu, Nam Do-san merupakan mantan siswa termuda pemenang olimpiade matematika.

Nam Do-san pernah menjadi kebanggaan keluarga sebelum berada pada titik terendah karena tak mendapatkan pekerjaan setelah lulus dan menyia-nyiakan investasi keluarga di Samsan Tech, bisnis yang ia bangun.

Nasibnya berubah setelah ia bertemu Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho), investor muda yang dikenal sebagai lambang kekayaan dan kesuksesan. Bersama Ji-pyeong, Do-san kembali menata hidupnya sebagai pengusaha.

Para pengusaha muda ini kemudian bertemu Won In-jae (Kang Han-na) yang terlihat begitu sempurna dan tenang dalam berbisnis. Untuk menjadi kaya raya In-jae bekerja keras tiga kali lipat dibandingkan orang lain.

Kerja keras In-jae terbantu dengan koneksi ayah tirinya yang seorang miliarder. Oleh sebab itu, di balik ketenangan dan kesuksesan Won In-jae, terdapat rasa takut serta upaya untuk mempertahankan posisinya. Dapatkah keempat pengusaha muda ini mewujudkan mimpi masing-masing?


7. The Great Battle (2018)

[Gambas:Youtube]

Film bergenre aksi sejarah arahan Kim Kwang Shik menjadi film yang banyak ditonton sepanjang 2018 di Korea Selatan.

The Great Battle berkisah Korea pada masa dinasti Goguryeo di tahun 654 Masehi. Kekaisaran Taizong yang berkuasa di Tiongkok ingin memperluas kekuasaannya hingga ke Korea.

Untuk mewujudkannya, Kaisar Li Shimin (Park Sung Woong) mengerahkan pasukan dalam jumlah besar yang bergerak menuju Goguryeo, salah satu kerajaan kuno Korea.

Banyaknya prajurit yang dikerahkan berhasil menjebol kastil Goguryeo yang dipimpin Yeon Gaesomun (Yu Oh Seong). Yeon Gasesomun melarikan diri ke kastil Pyongyang yang merupakan ibu kota Goguryeo saat itu, dan memerintahkan Sa Mool (Nam Joo Hyuk) untuk membunuh Yang Man Chun (Jo In sung).

Yang Man Chun merupakan penguasa benteng Ansi yang berkhianat saat pasukan Tang menyerang kastil Goguryeo. Sa Mool kemudian pergi ke benteng Ansi untuk membunuh Yan Man Chun. Namun sesampainya di sana, ia tersentuh dengan cara Yan Man Chun melindungi rakyatnya.

Sementara pasukan Kaisar Li Shimin semakin mendekati benteng Ansi. Yan Man Chun dan Sa Mool menyadari benteng Ansi akan menjadi medan perang habis-habisan dan harus dipertahankan sampai mati, untuk mencegah invasi Kaisar Li Shimin.


8. Josee (2020)

Film Korea Josee
dok. Warner Bros. Korea via HancinemaFoto: dok. Warner Bros. Korea via Hancinema
Rekomendasi Film yang Dibintangi Nam Joo Hyuk: Josee.

Josee termasuk dalam salah satu film yang dibintangi Nam Joo Hyuk yang tak boleh dilewatkan. Sukses dengan The Great Battle Nam Joo Hyuk kembali berakting untuk film layar lebar yang sekaligus menjadi film penutup akhir tahun 2020.

Nam Joo Hyuk akan kembali bertemu dengan lawan mainnya dalam drama korea The Light in Your Eyes, Han Ji Min.

Film arahan Kim Jong Kwan merupakan adaptasi dari film Jepang berjudul 'Josee, The Tiger and The Fish' yang tayang 2004 silam. Film ini dijadwalkan tayang perdana di bioskop Korea Selatan pada 10 Desember.

Berkisah tentang seorang mahasiswa tahap akhir bernama Yeong Suk (Nam Joo Hyuk) yang melakukan perjalanan ke kota kecil di pinggiran Seoul. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang wanita tua yang terjatuh dari kursi roda.

Yeong Suk kemudian membantu perempuan tersebut pulang ke rumah. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, wanita tersebut mengajaknya makan malam dan memperkenalkan dirinya sebagai Josee (Han Ji Min).

Merasa tertarik dengan kepribadian Josee, Yeong Suk mulai rutin mengunjunginya dan bercerita banyak hal. Pertemuan ini kemudian menimbulkan cinta yang akan menjadi kisah tak terlupakan.

(imb/fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20201209153256-220-580028/rekomendasi-film-dan-drama-korea-yang-dibintangi-nam-joo-hyuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi Film dan Drama Korea yang Dibintangi Nam Joo Hyuk - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.