Search

Rekomendasi Film Akhir Pekan, The Science of Fictions - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pada pekan ini, beberapa film Indonesia tayang di layanan streaming dan bioskop dan dapat menjadi rekomendasi tontonan akhir pekan, seperti Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak serta The Science of Fictions.

Samjin Company English Class, salah satu film yang berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket di Korea kala pandemi ini, juga tayang di Indonesia dan bisa disaksikan saat akhir pekan.

Berikut rekomendasi film akhir pekan pilihan redaksi CNNIndonesia.com yang dikumpulkan dari sejumlah layanan streaming legal dan jaringan bioskop di Indonesia.


Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

Film ini mengisahkan kehidupan Marlina (Marsha Timothy), seorang janda yang berjuang bertahan hidup sendirian usai suaminya meninggal. Di tengah rasa duka, Marlina harus berjuang mempertahankan hidupnya ketika bertemu dengan empat pencuri yang bertekad membunuhnya.

Sederet piala ajang penghargaan lokal, seperti FFI, diraih Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Film ini sempat diajukan menjadi perwakilan Indonesia untuk Oscar 2019 meski gagal terpilih untuk kategori Foreign Language Film.

Kini, film untuk DEWASA tersebut bisa disaksikan kembali di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Sound of Metal

Film arahan Darius Marder ini bercerita tentang Ruben Stone (Riz Ahmed), seorang penabuh drum metal yang tiba-tiba kehilangan pendengarannya.

Ruben pun harus meninggalkan dunia lamanya sejenak dan belajar menjadi orang tak bisa mendengar di salah satu pusat komunitas tuli pimpinan Joe (Paul Raci).

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Amazon Prime Video.

[Gambas:Youtube]

The Prom

The Prom merupakan film musikal Hollywood bertabur bintang, seperti Meryl Streep, Nicole Kidman, Kerry Washington, dan James Corden.

Film ini mengisahkan Emma Nolan (Jo Ellen Pellman) yang tak bisa menghadiri prom seperti anak-anak seumurannya karena dianggap berbeda oleh persatuan orang tua murid.

Di saat yang sama, dua bintang panggung New York City sedang ingin memperbaiki reputasi mereka. Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden) mencari cara supaya bisa memenangkan hati banyak orang.

Dengan bantuan Angie (Nicole Kidman) dan Trent (Andrew Rannells), mereka memutuskan untuk membantu Emma. Namun, keempatnya justru mendapati kehidupan mereka berubah seiring perjuangan menolong Emma dalam mewujudkan impiannya.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Samjin Company English Class

Film ini mengisahkan pemberdayaan perempuan dengan latar waktu pertengahan 90-an, ketika diskriminasi seksual dan akademis merajalela di Korea.

Tiga pekerja kantoran, yakni Ja-young, Yu-nah, Bo-ram, dijauhi perusahaan tempat mereka bekerja. Mereka diberi pekerjaan yang tak penting karena hanya lulusan SMA.

Keseruan bermula ketika mereka melihat pengumuman karyawan yang mendapatkan nilai TOEIC mencapai 600 akan dipromosikan. Ketiganya langsung mengambil kelas bahasa Inggris.

Suatu hari, Ja-young dikirim ke sebuah pabrik. Di sana, ia melihat pembuangan limbah pabrik ke sungai dan membuat air tercemar dan ikan-ikan mati. Ia terdorong untuk menyelidiki kejanggalan tersebut bersama kedua sahabatnya.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di jaringan bioskop seperti CGV dan Cinepolis.

[Gambas:Youtube]

The Science of Fictions

The Science of Fictions mengisahkan pemuda di pelosok Yogyakarta bernama Siman yang melihat pengambilan gambar pendaratan manusia kru asing dari Bulan di sebuah area tak berpenghuni di Gumuk Pasir, Bantul, pada 1960-an.

Suatu hal membuat orang-orang yang menyaksikan pengambilan gambar tersebut diburu, termasuk Siman. Tak lama setelah itu, Siman ditangkap dan lidahnya dipotong supaya tak menyebarkan rekayasa pendaratan di Bulan.

Rentetan kejadian itu menyebabkan Siman menjalani hari-harinya dengan selalu bergerak slow-motion, seperti astronaut di ruang angkasa.

Kondisi tersebut kian parah karena Siman membangun roket di belakang rumahnya. Para penduduk desa pun menganggap Siman gila.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20201211162625-220-581022/rekomendasi-film-akhir-pekan-the-science-of-fictions

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekomendasi Film Akhir Pekan, The Science of Fictions - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.