Search

Kisah Buddy Holly Dobrak Batasan Rasial Bakal Dijadikan Film - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Perjuangan pionir rock and roll Amerika, Buddy Holly, mendobrak batasan rasial melalui musik akan terekam dalam film biopik bertajuk Clear Lake.

Disutradarai oleh Bruce Beresford, Clear Lake akan berfokus pada tur konser Biggest Show of Stars pada 1958 silam yang turut menampilkan pendiri Little Anthony & The Imperials, Clarence Collins.

Film itu akan ditutup dengan kematian musisi bernama lahir Charles Hardin Holley tersebut dalam kecelakaan pesawat di Clear Lake, Iowa, pada 1959.


Clear Lake sebenarnya sudah digembar-gemborkan sejak 2018 dengan rencana rilis setahun kemudian, tepat di hari ulang tahun ke-60 "The Day Musik Died".

Setelah perilisan meleset dari jadwal semula, Bruce Beresford ditunjuk untuk mengepalai proses produksi Clear Lake.

"Saya sangat tertarik dengan Clear Lake karena naskahnya menceritakan cerita tragis Buddy Holly pada eranya dengan detail menakjubkan dan karakterisasi yang sangat jelas," ujar Beresford dalam pernyataan yang dikutip Variety.

Ia kemudian mengatakan, "Tak perlu diragukan pula nilai tambah musik indahnya sebagai pemikat utama film ini."

Produser Clear Lake, Rick French, kemudian menjabarkan lebih lanjut garis besar cerita dari film tersebut.

"Nilai utama dari cerita ini adalah bagaimana orang kulit hitam, Latin, dan seniman kulit putih bekerja sama dalam tur musik terintegrasi pertama untuk memulai dobrakan terhadap batasan warna kulit, layaknya yang dilakukan Jackie Robinson di dunia baseball profesional," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Clear Lake akan memulai produksi pada akhir 2020, jika pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 sudah dicabut.

Sementara itu, proses pemilihan aktor dan aktris untuk Clear Lake sudah berjalan secara virtual sejak awal tahun ini.

Sebelumnya, kehidupan Buddy Holly juga sudah pernah diangkat ke layar lebar melalui biopik bertajuk Buddy Holly Story pada 1978.

Dalam film itu, aktor Gary Busey berperan sebagai Buddy Holly. Begitu prima akting Busey, ia meraih nominasi kategori aktor terbaik dalam ajang Oscar pada 1979. (has)

Let's block ads! (Why?)

baca dong https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200518072818-220-504308/kisah-buddy-holly-dobrak-batasan-rasial-bakal-dijadikan-film

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Buddy Holly Dobrak Batasan Rasial Bakal Dijadikan Film - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.