Search

Film 22 Menit Gunakan Teknik CGI dan Gandeng Komposer Andi ...

TRIBUNJOGJA.COM - Film 22 Menit bisa dibilang menjadi salah satu film action Indonesia yang patut ditonton untuk tahun 2018 ini.

Deretan aksi heroik dan menegangkan dihadirkan dalam film produksi Buttonijo ini.

Rupanya tak main-main, efek CGI atau Computer Generated Imagery yang menjadi sebuah teknik pencitraan 3D pada media tertentu digunakan dalam proses pembuatan film tersebut.

Selain itu, untuk urusan musik, Buttonijo menggandeng komposer kondang yakni Andi Rianto.

Dengan sutradara Eugene Panji dan Myrna Paramita, Film 22 Menit mengangkat tentang keberanian warga ibukota dan kesigapan aparat kepolisian dalam mengatasi aksi terorisme yang terjadi di Thamrin Jakarta Januari 2016 silam.

Baca: Lewat Film 22 Menit, Ario Bayu Kagumi Sosok Polisi

Eugene dan Myrna yang bekerjasama dengan penulis naskah Husein M. Atmojo dan Gunawan Raharja memang berniat untuk mengangkat nilai-nilai kemanusiaan yang terkait dengan peristiwa tersebut.

Meski inspirasinya diambil dari kisah nyata, Eugene menegaskan bahwa Film 22 Menit tidak dimaksudkan sebagai dokumentasi dari kejadian tersebut.

"Kami mendramatisir beberapa bagian dari peristiwa bom Thamrin untuk keperluan bercerita lewat medium film. Kami berniat menyuguhkan sajian teknologi canggih ke layar lebar," kata Eugene.

Tim produksi 22 Menit mengaku menggarap film berdurasi 75 menit ini dengan serius.

Baca: Luna Maya Dikabarkan Pemeran Suzzanna di Film Suzzanna: Bernafas dalam Kubur

Menurut Myrna, pihaknya telah melakukan penelitian di Kepolisian Republik Indonesia selama setahun sebelum produksi dimulai, pihak Buttonijo pun rajin berkonsultasi dengan aparat demi akurasi adegan.

Sejumlah aktor yang terlibat adegan baku tembak diwajibkan untuk mengikuti bootcamp agar bisa tampil meyakinkan dan menjiwai peran tersebut.

Bahkan, Buttonijo juga membangun maket kedai kopi dan pos polisi dalam ukuran nyata 1:1 untuk diledakkan secara sungguhan.

Baca: UGM Meluncurkan Film Sardjito

"Kami menggunakan CGI untuk banyak adegan action di film '22 Menit.‘ Contohnya, adegan baku tembak antara polisi dan teroris. Lalu, karena ledakan kedai kopi dan pos polisinya beneran, kami juga harus pakai green screen untuk menggambarkan situasi Thamrin saat itu," lanjut Myrna.

Sedangkan untuk urusan musik, Buttonijo mengandalkan komposer Andi Rianto yang hasil karyanya sudah tidak diragukan lagi.

Andi mengaku gembira dapat bergabung dengan tim kreatif 22 Menit ini.(TRIBUNJOGJA.COM)

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://jogja.tribunnews.com/2018/07/21/film-22-menit-gunakan-teknik-cgi-dan-gandeng-komposer-andi-rianto-untuk-urusan-musik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Film 22 Menit Gunakan Teknik CGI dan Gandeng Komposer Andi ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.