Search

Setelah Lalui Proses Audiensi, Film Lima Hanya Boleh Ditonton ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Sejumlah komunitas film, Lembaga Sensor Film (LSF), dan Anggota Komisi I DPR melakukan audiensi terkait penayangan Film berjudul Lima yang diperuntukkan untuk usia 17 tahun ke atas.

Sebelumnya, sempat terjadi permintaan perihal kategori film tersebut dari sejumlah kalangan agar film Lima tak hanya dinikmati oleh penonton yang berusia 17 tahun ke atas melainkan turut menginzinkan anak-anak berusia 13 tahun.

Hal itu disampaikan Lola Amaria selaku Produser Film Lima saat ditemui awak media usai melakukan audiensi.

Baca: Astaga! Sudah Dibantu Sunan Kalijaga, Lucinta Luna Tetap Terancam Kena Hukum Adat Papua Karena Ini

"Dua hari setelah mendapat lulus sensor, dari berbagai komunitas, sekolah, psikolog dan lain lain mengirim surat ke anggota komisi 1 DPR menanyakan mengapa film tersebut hanya untuk 17 tahun ke atas. Padahal film ini sangat layak ditonton karena ada unsur pendidikan toleransi dan keberagaman untuk usia anak-anak," ujarnya di Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (29/5/2018).

Kemudian mendengar permintaan tersebut dilanjutkan dialog terbuka antar pihak terkait.

"Mereka semua mengutarakan aspirasinya. Setelah berlangsung berjam jam. Dari pihak LSF, komunitas dan kami. Tetap keputusannya 17 tahun. Segala sesuatu ada undang undangnya memang ada lembaga sensor yang mengurusinya. Sebagai warga negara yang baik saya taati," tuturnya.

Lola pun sebelum membuat film ini telah merangkul beberapa ulama serta tokoh agama untuk membahas isi yang terdapat pada film ini.

"Sudah didiskusikan dengan para ulama, para pakar juga. Sebelum membuat film itu pun kami telah melakukan hal yang panjang dan kuat sekali. Makanya kami berani bahwa kami menganggap ini tidak kontroversi. Tapi kan sekali lagi setiap orang kan punya tanggapan berbeda dan itu yang dihindari," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

baca dong http://jakarta.tribunnews.com/2018/05/28/setelah-lalui-proses-audiensi-film-lima-hanya-boleh-ditonton-usia-17-tahun-keatas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah Lalui Proses Audiensi, Film Lima Hanya Boleh Ditonton ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.